Siaga Bencana, Camat Cipondoh Gelar Apel Gabungan

oleh -
oleh
cipondoh kota tangerang
Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh memimpin apel gabungan siaga bencana di halaman parkir Pasar Rubuh Kelurahan Petir, Kota Tangerang, Rabu (1/12/2021).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Camat Cipondoh memimpin apel gabungan untuk mengecek kesiapsiagaan penanggulangan becana alam di Kota Tangerang, khususnya di wilayah Kecamatan Cipondoh. Apel gabungan diikuti dari berbagai unsur digelar di parkiran Pasar Rubuh, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Rabu (1/12/2021).

Apel gabungan ini melibatkan berbagai unsur mulai dari jajaran kelurahan, Polsek, Koramil, BPBD, PUPR, Puskesmas, DLH, RT, RW, Pokdar, Bakorkonwil hingga Satgas Kebersihan.

Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh mengatakan, usai apel siaga berlangsung, sejumlah petugas juga melakukan pengecekan aliran saluran BTT, sebagai salah satu bantaran Kali Angke.

“Petugas juga bersih-bersih saluran BTT bersama-sama, sehingga aliran yang tadinya sempat terhambat, bisa kembali lancar,” ungkap Rizal.

Cipondoh Kota Tangerang

Rizal mengungkapkan, dalam waktu dekat Kecamatan Cipondoh akan membuka posko siaga bencana untuk mengantisipasi bencana banjir, angin kencang hingga pohon tumbang. Kecamatan Cipondoh membuka layanan nomor call center siaga bencana, yang dapat dihubungi masyarakat jika ada informasi atau terkena bencana alam.

“Masyarakat bisa menghubungi petugas di call center kecamatan yaitu 021-5574-6255. Petugas sudah kita siagakan 24 jam, sedangkan posko siaga tiga pilar dalam proses persiapan,” ujarnya.

Menurutnya, ada dua titik rawan banjir di Kecamatan Cipondoh, yaitu di Kelurahan Petir dan Kelurahan Gondrong.

“Dengan itu, masyarakat Petir dan Gondrong kami imbau untuk lebih waspada akan bencana alam banjir. Namun, secara keseluruhan masyarakat Cipondoh untuk selalu waspada, melaksanakan kerjabakti kebersihan lingkungan sehingga dampak bencana alam bisa diminimalisir sebaik mungkin,” tandasnya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.