10 Tahun Dipergunakan, Tiang Penyangga Pompa Air di Semanan Patah

oleh -
Img20201105121125

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sudah lebih 10 tahun dipergunakan, tiang penyangga pompa kapasitas 500 liter perdetik yang berada di RT 05. RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat patah dan warga minta segera diperbaiki.

Ketua RW 01 Kelurahan Semanan Iksan mengatakan, dengan adanya kerusakan atau patahnya tiang penyangga pompa air yang berkapasitas 500 liter per detik, dirinya meminta Sudin Sumber Daya Air (SDA) segera memperbaiki.

“Saya berharap SDA segera memperbaiki, karena saat ini sudah musim penghujan,” ucapnya.

Iksan juga menjelaskan, berfungsinya pompa air tersebut sangat membantu mengurangi debet air di wilayah RW 01, apabila tidak segera diperbaiki, warga bisa kebanjiran.

“Pompa tersebut sangat membantu mengurangi debet air, apabila banjir di wilayahnya,” ungkapnya.

Iksan juga menegaskan, pompa tersebut saat ini hanya ditahan menggunakan takel, dan itu sangat membahayakan, apabila difungsikan dengan debet air yang tinggi maka getarannya pasti tambah besar dan kemungkinan tiang penyangga bisa ambruk.

Sementara salah satu petugas Operator Irvan saat dikonfirmasi mengatakan, mengetahui patahnya tiang penyangga tersebut sudah seminggu yang lalu.

“Ketahuan patahnya sudah seminggu yang lalu dan sudah kami laporkan ke atasan, agar segera diperbaiki,” kata Irvan Operator Rumah Pompa Air RW 01 Semanan, Kamis (5/11/2020).

Irvan juga menjelaskan, untuk sementara agar tidak terjadi keburukan pompa ditahan takel (rantai sebagai penahan).

“Untuk sementara kita tahan pake takel agar pipa pompa anjlok, karena tiang penyangganya sudah patah,” ujarnya. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.