3596 Orang Ditest Antigen dan GeNose di Terminal Kalideres, 17 Positif Covid-19

oleh -
img20210531141211

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebanyak 3596 orang mengikuti test swab antigen dan GeNose di Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat. 17 orang dinyatakan positif Covid-19.

Angka 3596 tersebut adalah hasil rekapitulasi pemeriksaan mulai dari tanggal 16 Mei sampai 31 Mei 2021 pukul 13.02 WIB.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, dari angka diatas tersebut hasil pemeriksaan test swab antigen dan GeNose bagi warga yang usai melakukan mudik maupun yang akan keluar kota.

“Dari rekapitulasi hasil pemeriksaan yang kami lakukan, untuk test swab antigen ada 2361 orang, 2344 orang dinyatakan negatif dan untuk 17 orang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan untuk pemeriksaan GeNose 1235 orang dinyatakan negatif semua,” kata Revi Zulkarnain saat ditemui Nasionalnews.id di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Revi juga menegaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta, pihaknya bekerjasama dengan tiga pilar untuk terus mengecek penumpang-penumpang bus yang baru datang dari luar kota.

“Setiap penumpang yang baru tiba di terminal bus Kalideres, kita arahkan ke posko kesehatan untuk pengecekan kesehatanya, apakah penumpang tersebut sehat apa membawa virus Covid-19,” tegasnya.

Masih dikatakannya, pihaknya akan terus melaksanakan test GeNose bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke luar kota, selama stok alat tersebut masih tersedia.

“Untuk test GeNose kita akan terus lakukan selama persediaan alat masih tersedia, namun untuk test swab antigen kita menunggu dari pihak Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sementara salah satu petugas dari Puskesmas Kecamatan Tambora yang bertugas di Terminal Kalideres, Dedi Suranda menambahkan, untuk perpanjangan tugas sebagai tim kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, pihaknya menunggu kebijakan dari pimpinan juga kepala terminal.

“Kami dari tim kesehatan siap melaksanakan tugas sampai Jakarta benar-benar aman dari Covid-19,” ucapnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.