740 Personil Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Tahun Baru

oleh -
Img20201231173645

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mengamankan pergantian Tahun 2020 ke 2021. Tiga Pilar Jakarta Barat menerjunkan 740 personil. Hal tersebut dikatakan Kapolres Jakarta Barat saat menggelar Apel Gabungan di Taman Fatahillah Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (31/12/2020).

“Sekitar 740 personil gabungan disiapkan untuk pengamanan pergantian tahun baru. Dari TNI, Polri, Satpol-PP, Pramuka dan Mitra TNI maupun Mitra Polri. Hal tersebut dikatakan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Audi S Latuheru.

Kapolres juga menjelaskan, dalam pergantian tahun pihaknya akan menutup beberapa titik akses jalan yang menuju Jakarta.

“Ada dua titik jalan yang akan kita tutup, yaitu Warung Gantung, Tegal Alur semua diwilayah Kalideres, juga ada dititik lainya,” kata Kapolres.

Dirinya juga menegaskan, Jajaranya bersama Tiga Pilar akan melakukan patroli untuk mengantisipasi kerumunan massa.

“Kita akan terus berpatroli untuk membubarkan setiap ada kerumunan massa, guna mencegah claster baru,” ujarnya.

Sementara Walikota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto menyampaikan, pergantian tahun kali ini beda dengan sebelumnya, karena saat ini musim pandemi Covid-19.

“Kita lakukan penutupan semua tempat yang biasa dipergunakan masyarakat berkumpul, agar tidak terjadi Claster baru (Covid-19).

Dirinya berharap kepada warga Jakarta Barat agar tidak merayakan tahun baru di luar rumah atau berkerumun, ia meminta warga masyarakat untuk merayakan di rumah, karena lebih aman.

“Sayangi keluarga, karena Covid-19 masih membahayakan, agar keluarga kita tidak terkena virusnya,” harapnya.

Ditempat yang sama Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Infanteri Dadang Ismail Marzuki menambahkan, TNI akan bekerja sama dengan Tiga Pilar Jakarta Barat untuk mengamankan Tahun Baru.

“Dalam pengamanan Tahun Baru, kita menurunkan 300 personil untuk membantu Tiga Pilar Jakarta Barat, supaya aman dan kondusif,”  jelasnya. (Budi Beler)