Abdul Azis: Percuma One Way Diberlakukan, Kalau Kemacetan Berpindah

oleh -
Img 20200218 194212

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Terkait Jalur satu arah atau One Way yang diberlakukan di Jalan Utan Jati itu hanya memindahkan kemacetan saja. Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi DKI Jakarta Komisi E. Abdul Azis Muslim disela selesai acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses) di Jalan Seroja Satu RT 12/02 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020).

“Memang benar untuk Jalan Sumur Bor dan Jalan Utan Jati terlihat lancar, namun lokasi tersebut yang biasanya macet sekarang pindah ke Jalan Tampak Siring Daan Mogot dan Citra 2,” kata Abdul Azis.

Abdul Azis juga menegaskan, untuk saat ini kemacetan terjadi dari arah Citra 2 sampai Jalan Tampak Siring depan Mall Daan Mogot, itu terjadi pagi dan sore dan itu sampai Jalan Daan Mogot.

“Jadi percuma perubahan Lalin ini tidak menghasilkan kalau masih ada kemacetan kalau menurut saya, perubahan Lalin seolah hanya memindahkan tempat kemacetan, tidak membuat lancar,” tegasnya.

Ia berharap kepada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat agar mengkaji kembali untuk perubahan Lalin ini, dipelajari lagi, karena ini aspirasi dari masyarakat, pada saat reses dan didengarkan secara langsung dari warga.

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah, saya akan berkonsultasi dengan beliau agar perubahan Lalin ini berjalan dengan baik, tanpa memindahkan titik macetnya,” ucapnya.

Sebelumnya Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat sedang membuat uji coba jalur satu arah yang diberlakukan di Jalan Raya Sumur Bor dan Jalan Utan Jati dan diprotes warga sekitar dengan menggelar beberapa spanduk penolakan. (BB)