Agus Sugianto Pengusaha Kalimantan Maju Sebagai Cawabup Blora

oleh -710 views
Agus Sugianto Pengusaha Dari Kalimantan Maju Sebagai Cawabup Blora

NASIONALNEWS.ID, BLORA – Agus Sugianto, begitu nama lengkap pria asal Dukuh Sambong, Desa Kawengan, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, dia memutuskan untuk ikut maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Blora bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Beberapa waktu lalau, Agus sapaan akrabnya pria lulusan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya jurusan Fakultas Konsentrasi Management Pemasaran, sebelumnya sudah mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, namun ia tidak mendapat rekom dari partai moncong putih tersebut.

Walaupun demikian, pria kelahiran Blora 7 Oktober 1978 tidak patah arang akan niat untuk mengabdi kepada masyarakat Blora. Hal itu dibuktikannya, sepekan lalu sudah mendaftarkan diri menjadi Cawabup Blora dari PPP yang kemungkinan berkoalisi dengan Partai Nasdem di Pilkada Serentak.

 20200404 181503

Perlu diketahui, Agus Sugianto adalah putra dari pasangan Radji dan Tining Rahayu (Alm). Ayahanda Radji pensiunan Kepala Dinas di Kabupaten Blora, tetapi ia tidak mengikuti jejaknya ayahnya menjadi PNS di Blora, Agus Sugianto memilih hidup mandiri tanpa campur tangan orang tuanya. Sekarang Agus Sugianto berhasil dan sukses menjadi seorang pengusaha tambang batubara di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ayah dari Dimas Musthafa Sugianto Putra dan Bima Ataya Rizqullah Sugianto Putra, Selain jadi pengusaha tambang, Agus juga menjabat sebagai Direktur Utama di salah satu perusahaan ternama penerbit buku sekolah di Indonesia.

Dalam misinya, suami dari Rezky Amelia itu ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan perekonomian, mengembangkan infrastruktur dan ingin Blora menjadi pusat rujukan kesehatan, pendidikan serta mewujudkan kelestarian lingkungan.

“Sesuai Visi Misi saya, saya ingin Kabupaten Blora menjadi Kabupaten yang mandiri, maju, makmur, cerdas dan berkah,” ungkap Agus. (Hans)