Air Drainase Meluap Genangi Jalan MH Thamrin Kota Tangerang

oleh -
apartemen springwood residence
Tukang ojek mencuci motornya mmanfaatkan genangan air di Jalan MH Thamrin Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2020).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Meski tidak diguyur hujan, air setinggi mata kaki orang dewasa menggenangi Jalan MH Thamrin Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2020). Hal itu membuat laju kendaraan tersendat akibat air meluap dari drainase berasal dari Apartemen Springwood Residence diduga melanggar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal)

Salah satu satuan pengamanan (Satpam) yang sedang mengatur lalulintas di depan pabrik Argo Pantes yang namanya tak disebut namanya mengatakan, air yang menggenangi pabrik sempat dikomplain, dan pihak Apartemen Springwood Residence berjanji akan memperbaiki drainase agar air tidak meluap menggenangi pabrik.

“Pihak pabrik sih sudah komplain, katanya nanti mau diperbaiki,” ujarnya.

Sementara seorang karyawan pabrik, Asnawi mengeluhkan genangan air yang membuatnya tidak nyaman saat mengendarai motor melintas di Jalan MH Thamrin. Ia menilai perencanaan tata kelola air yang tidak benar, Apartemen Springwood Residence diduga melanggar Amdal.

“Itu kan apartemen baru, saya hampir setiap hari kalau kerja lewat masa air segitu aja banjir, bagaimana nanti kalau isi penghuninya penuh, ini mah ada perencanaan yang ga bener,” ujarnya.

Terlihat tukang ojek memanfaatkan kondisi genangan air untuk mencuci motornya, menurutnya genangan air berasal dari kolam renang yang berada di dalam Apartemen Springwood Residence.

“Katanya sih dari kolam renang di dalam apartemen, coba aja liat dah itu keluar dari apartemen, emang ga lama sih paling satu jam,” terangnya sambil menunjuk ke drainase di depan Apartemen Springwood Residence. (Yuyu)