Aksi Penjambretan di Cipondoh Tangerang diungkap Polisi

oleh -
Aksi Jambret di Tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Aksi penjambretan sadis yang mengakibatkan korban  Jenni (54) meninggal dunia di Jalan Mawar Poris Indah Cipondoh Kota Tangerang berhasil diungkap Unit Resmob Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga akhirnya menemukan keberadaan tersangka berinisial RS alias A (27) di daerah Kalideres Jakarta Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijio De Fatima didampingi Kasat Reskrim AKBP Tahan Marpaung saat konferensi pers di halaman Mapolres, Rabu (24/2/2021).

“Aksi penjambretan yang terjadi pada Rabu 3 Februari 2021 ini berhasil kami ungkap berdasarkan hasil rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi yang ada sekitar lokasi,” ujar Kapolres.

Saat diamankan lanjut Kombes Deonijiu, selain tersangka pihaknya juga berhasil menyita barang bukti kendaraan roda dua serta pakaian yang digunakan tersangka A saat menjalankan aksinya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa, dalam melakukan aksinya tersangka menggunakan modus mendekati korban yang mengendarai sepeda motor sendiri.

“Tersangka membuntuti korban, lalu menarik tas yang sedang dibawa,” ungkapnya.

Namun karena kaget saat tas miliknya ditarik paksa lanjut Kombes Deonijiu, kendaraan korban hilang kendali hingga menabrak tembok dan mengalami luka serius.

“Korban menabrak tembok hingga terjatuh dan mengalami luka berat. Bahkan sempat dirawat 4 hari di sebuah rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong (meninggal dunia),” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Metro Tangerang Kota.

“Tersangka A kami jerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” tukasnya. (Iwan)