Anggaran Operasional Kapal Ambulance dan Rumah Dinas, Kepala Puskes Kecamatan Pulau Seribu Utara Kurang Transparan

oleh -
img 20220224 wa0138

NASIONALNEWS.ID, PULAU SERIBU -Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Achmad Sigit, kurang transparan terkait pengguna anggaran operasional kapal ambulance dan sewa Rumah dinas (Rudin).

Terkait anggaran tersebut, Ahmad Sigit kepada media mengatakan, mengenai anggaran operasional (BBM) kapal dinas tidak ada pak. Tapi kalau untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) kapal rujukan ambulan itu sekitar Rp.200 juta/tahun pada tahun 202.Untuk Rumah dinas (Rudin) kita sewa sekitar Rp.20 juta/tahun, “katanya.(23/2/22).

“Untuk perawatan gedung/bangunan Puskesmas ini dari tahun 2019 tidak ada anggaran perawatan, karena memang mau ada pembangunan gedung puskesmas dan rumah dinas, “tambahnya lagi.

Namun dalam hal anggaran BBM kapal ambulance dari RSUD ke darat, Ahmad Sigit kurang detail, berapa kali merujuk pasien dalam 1 tahun.

“kalau untuk BBM dari Puskes ke RSUD sekitar 100 liter dan dari RSUD ke darat sekitar 500 liter. Untuk berapa kali pasien yang di rujuk dalam satu tahun, saya kurang tahu, “tuturnya.

Sebagai pengguna anggaran, sangat disayangkan, tidak mengetahui anggaran secara detail. Padahal sesuai amanat undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, mempunyai tugas dan kewenangan untuk mendorong baik pemerintah untuk memberikan pelayanan informasi.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.