Anggaran Terbatas, Dinas PUPR Belum Benahi Drainase Kavling DPR

oleh -
SDA PUPR Kota Tangerang
Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kabid SDA PUPR), Fakri Wahyudi.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Soal Banjir dí kavling DPR, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota  Tangerang klaim sudah ada perencanaan perbaikan drainase dí lokasi  tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Kota Tangerang, Fakri Wahyudi kepada Nasional News di kantornya,

Menurutnya, karena keterbatasan anggaran lebih memprioritaskan Drainase dí lingkungan perumahan masyarakat.

“Anggaran kita  terbatas, makanya kita prioritaskan perumahan warga” ungkap Yudi sapaan akrab Kepala Bidang SDA PUPR Kota Tangerang.

Yudi berjanji, akan lebih selektif dalam pemberian izin PEL banjir bagi perusahaan yang akan  berdiri, karena telah berubah zonasi perumahan menjadi Industri non polutan.

“Kalau ada perusahaan yang akan berdiri dan menggunakan PEL banjir, akan kami periksa PELnya layak atau tidak,” tegasnya.

Yudi mengaku, belum ada  kajiañ lebih dalam  lagi kaitan  penataan drainase dí  kavling DPR, apakah drainase yang ada saat  ini memadai atau tidak.

“Kalau dahulukan masuk dalam zona perumahan, karena sekarang ada  perubahan zona industri non palutan, maka harus kami kaji  ulang, apakah drainase yang Ada memadai atau tidak,” jelasnya.

Yudi menyatakan siap, jika  memang lokasi tersebut dínyatakan  sebagai lokasi prioritas untuk  penanganan banjir dí kavling DPR.

“Kalau memang Dewan menginstruksikan jadi prioritas dan dewan menganggarkan, ya akan  kita kerjakan,” tandasnya. (yu)

No More Posts Available.

No more pages to load.