Anis Baswedan Tinjau Lokasi Banjir di Kembangan

oleh -
img 20210222 214101
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pompa apung penyedot air di Jalan Kembangan Selatan

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi banjir di wilayah RT 01. RW 01 Jalan Kembangan Selatan, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021)

Camat Kembangan Joko Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Gubernur Anies Baswedan bersama Wakil Gubenur Ahmad Riza Patria datang ke lokasi banjir yang ada di Jalan Kembangan Selatan.

“Benar tadi Gubernur beserta rombongan datang meninjau lokasi banjir yang ada di Jalan Kembangan Selatan,” kata Joko.

img20210222122959
Gubernur Anies Baswedan sedang Komunikasi dengan Camat Kembangan Joko Mulyono

Joko juga menjelaskan, sebelumnya hari Jumat dan Sabtu di wilayah Kecamatan Kembangan hampir di semua kelurahan ada genangan air. Namun ada lokasi yang sangat parah yaitu wilayah RW 01. Dan saat ini air sudah mulai surut.

“Untuk wilayah yang paling parah di RW 01 Bendungan Polor, itu juga ada di titik-titik tanah PT dan saat ini kita lakukan penyedotan dengan pompa apung, Alhamdulillah sudah mulai surut,” ujarnya.

Masih dikatakannya, paska banjir pihaknya sudah mengantisipasi permasalahan sampah-sampah rumah tangga dan lainya.

“Kita sudah jadwalkan grebek sampah dan grebek lumpur dari tingkat kota, baik titik-titik sampah rumah tangga maupun lumpur dan hari ini sudah kita mulai, dari Kelurahan Kembangan Selatan maupun Kembangan Utara yang tergenang air, sampahnya kita keluarkan dan kita angkut, karena kalau dibiarkan terlalu menumpuk, untuk itu kita cicil dari sekarang,” jelasnya.

Terkait foging paska banjir Camat juga mengungkapkan, terkait Foging dan Lisolisasi pihaknya sudah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan sudah dijadwalkan. (Budi Beler)