Antisipasi Banjir, Tiga Pilar Cengkareng Gelar Latihan Penyelamatan

oleh -
img 20211127 wa0036

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Tiga Pilar Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menggelar kegiatan latihan penyelamatan dan evakuasi korban banjir di Waduk Bojong Jalan Bojong Raya RT 002/06 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/11/2021).

Sebelumnya dilakukan kegiatan Apel bersama yang diikuti tiga pilar kecamatan, juga melibatkan ormas. Kegiatan mulai digelar pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai dan diikuti dengan peserta kurang lebih 150 orang.

Kapolsek Cengakreng Akp Endah Pusparini mengatakan, dalam kegiatan latihan penyelamatan korban banjir, peserta diharapkan mementingkan kebersamaan untuk warga, tidak memandang ras atau golongan.

“Jangan melihat latar belakang suku agama, termasuk warna baju, kita boleh berbeda beda, tetapi kita adalah WNI dan kepentingan NKRI ada diatas segalanya, baju ormas boleh berbeda namun warna bendera merah putih tetap berkibar di dada kita. Warga Cengkareng wajib bahu membahu menjadikan Cengkareng jadi wilayah yang aman dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi oleh semua orang,” jelasnya.

Sementara Danramil 04 Cengkareng Kapten CPL Edy Moerdoko menegaskan, kegiatan latihan tersebut untuk menguji kesiap siagaan anggota tiga pilar dalam menghadapi bencana banjir juga untuk memahami teknik penyelamatan.

“Latihan ini dalam rangka melihat kesiap siahaan menghadapi bencana banjir juga agar para peserta latihan terutama tiga pilar dan ormas bisa memahami teknik penyelamatan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Cengkareng Ahmad Faqih menambahkan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi musim penghujan dimana wilayah Cengkareng sangat rawan banjir.

“Kita bersama tiga pilar menggelar latihan penyelamatan atau evakuasi korban banjir, juga sebagai langkah antisipasi menghadapi musim penghujan, dimana wilayah Cengkareng merupakan wilayah rawan bencana banjir,” ujarnya.

“Ini juga menjadi media mempersatukan visi dan misi dari Ormas yang berada di wilayah Kecamatan Cengkareng, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” tuturnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.