Antisipasi Covid-19 Warga Tambaksari dari Kota Dicek Petugas Medis

oleh -167 views
Img 20200319 111853

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah warga Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja yang bekerja di luar Kota, diantaranya dari Bandung dan Jakarta yang dirumahkan sementara oleh perusahaan, oleh petugas medis dilakukan screening dengan menggunakan Thermogun.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Wanareja I, dr. Teguh Wibowo didampingi Camat Wanareja Drs. Muhamad Najib, M.Si melakukan Scrrening terhadap 6 orang warga Desa Tambaksari Wanareja.

Dikatakan Teguh, dirinya diminta oleh pihak Kecamatan Wanareja langsung dari Camat untuk melakukan screening dengan menggubakan Thermogun mengingat mereja barusaja pulang dari Bandung yang bekerja disalah satu perusahaan.

Img 20200319 122710

“Langkah ini adalah bentuk antisipasi agar Covid-19 tidak menyebar di Kecamatan Wanareja,” tegas Teguh, Kamis (19/03/2020).

Dijelaskan Teguh, dari hasil pemeriksaan kepada keenam warga tersebut tidak ada indikasi terinveksi Covid-19, “suhu tubuh mereka masih wajar dan normal,” terangnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pemeriksaan ini wajar dikaukan agar apabila terdeteksi Covid-19 kita bisa mengambil langkah cepat,” pungkas Teguh.

Sementara Camat Wanareja Muhamad Najib megatakan, penegecekan terhadap beberapa warga Desa Tambaksari dan Majingklak ini salah satu cara agar Covid-19 bisa terdeteksi secara dini, jelas Camat.

Masyarakat harus tetap tenang dan waspada, segera laporkan kepada kami apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan dengan kondisi kesehatan masyarakat, tandas Camat.

Xs, salah seoarang warga Desa Tambaksari yang diperiksa dan dilakukan scrrenig oleh dokter dia mengatakan, dirinya bekerja di Bandung disalah satu perusahaa kemasan, “kita dipulangkn sementara oleh perusahaan, sebab diperusahan sendiri kegiatan dihentikan,” kata Xs.

Xs, mengaku tenang dengan kondisi tubuhnya, setelah dilakukan scrrening oleh dokter dari Puskesmas Wanareja I dirinya dinyatakan normal dan tidak terindikasi infeksi Covid-19. (Juna)