Antisipasi Curanmor, Kapolsek Kunduran, Berdayakan Bhabinkamtibmas

oleh -
20200221 092552

NASIONALNEWS.ID- BLORA
Memasuki musim tanam, dimana sebagian besar mata pencaharian penduduk Kabupaten Blora adalah petani, petak petak sawahpun ramai oleh warga yang sedang bercocok tanam. Musim tanam mengharuskan petani untuk berlama lama disawah dikarenakan proses penggarapan sawah butuh waktu lama dan berkala.

Salah satu sarana transportasi yang umum digunakan petani dari rumah ke sawah adalah sepeda motor. Terlihat di jalan jalan tepi sawah banyak motor petani yang diparkirkan. Disinilah muncul kerawanan yang harus di antisipasi yaitu pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk antisipasi curanmor disawah itulah Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono, SH memerintahkan anggotanya, terutama bhabinkamtibmas untuk sambang blusukan sawah, guna menyampaikan himbauan kepada warga, agar waspada terhadap curanmor. “Berdasarkan pantauan anggota dilapangan, banyak petani yang parkir motor di pinggir jalan, sementara itu ditinggal bercocok tanam di sawah milik mereka,” ucap Lilik.

Jarak antara sepeda motor dan sawah terbilang jauh, bahkan ada juga warga parkir sepeda motor tanpa mengunci kendaraannya, dikarenakan sudah biasa. “Ada juga warga parkir tidak mengunci kendaraannya, mereka beranggapan tidak apa apa parkir tanpa dikunci, padahal itulah yang menyebabkan kerawanan curanmor,” tandas Lilik.

Jumat, (21/02/2020) Bhabinkamtibmas desa Muraharjo Aipda Suwanto menyambangi warga binaannya di persawahan desa setempat, nampak bhabimkamtibmas mengimbau agar dalam parkir sepeda motor jangan lupa di kunci stang, dan jika perlu diberikan kunci tambahan. “Warga kita ingatkan untuk mengunci kendaraan, bahkan jika perlu diberi kunci tambahan,” ucap bhabinkamtibmas.

Sarno, salah satu warga desa Muraharjo, mengaku kaget ketika didatangi oleh petugas polisi, “Sempat kaget tadi, ada pak polisi datang, ternyata mengingatkan untuk mengunci motor,” ujar Sarno.

Sarno berharap sambang dari kepolisian terus dilakukan berkelanjutan, karena warga lebih tenang dalam beraktivitas dengan kehadiran polisi di tengah tengah mereka. (Hans)

No More Posts Available.

No more pages to load.