Antisipasi Gelombang Dua Covid-19, Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Lakukan Pendataan Warga Binaanya

oleh -
img 20210515 173601
Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi melakukan koordinasi dengan ketua RT untuk pendataan warga yang mudik lebaran Idul Fitri 1442.H, Sabtu (15/5/2021)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mengantisipasi terjadinya gelombang dua penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Polsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat melakukan pendataan kepada warga di Kampung Duri Jalan Timbul Jaya RT 001/05 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (15/5/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris mengatakan, pihaknya melakukan pendataan kepada warga, hal tersebut dilakukan untuk menegakkan peraturan pemerintah pasca larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442. H.

“Seperti apa yang disampaikan pemerintah, kami melakukan pendataan terhadap warga yang telah mudik lebaran, semua itu dilakukan untuk mencegah terjadinya gelombang dua penyebaran Covid-19,” kata Achmad Haris.

Achmad Haris juga menyampaikan, agar pendataan cepat, pihaknya melakukan koordinasi dengan para ketua RT se Kelurahan Duri Kosambi.

“Untuk pendataan kami bekerja sama dengan semua ketua RT untuk terus memonitoring warganya yang datang ke Jakarta kembali,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, apabila ada warga yang kembali dari kampung, pihaknya berharap ketua RT segera memberikan informasi ke dirinya.

“Apabila ada yang datang saya berharap semua ketua RT memberikan informasi, maka akan saya laporkan ke satgas penanganan Covid-19 tingkat RW lalu diteruskan ke tingkat kelurahan dan akan ditindak secepatnya, semua kita lakukan agar tidak terjadi penyebaran gelombang dua Covid-19,” tegasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.