Aparat Intelijen Terima Bekal Inteltek dari Sintelad

oleh -
oleh
img 20220824 wa0002

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Aparat Intel (Apintel) yang terdiri dari Perwira dan Bintara yang berasal dari Satuan jajaran Kodam II/Swj menerima Sosialisasi Inteltek TA 2022 dari Staf Intel Angkatan Darat (Sintelad).

Kegiatan Sosialisasi Inteltek tersebut, dibuka oleh Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili Waasintel Kasdam II/Swj Letkol Kav Hartono Wibowo didampingi Pabandya 3 Bin Matsunin Sintelad Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanti selaku Ketua Tim, Selasa (23/8/2022) di Gedung Nasution Makodam II/Swj Palembang.

Sosialisasi Inteltek ini, merupakan pengenalan terhadap seluruh Apintel guna menghadapi tantangan di masa depan, dimana dunia mulai menfokuskan pada Cyber War sehingga seluruh Apintel wajib mengetahui Intelijen Teknik yang meliputi Persandian, Cyber, Geospasial Intelijen dan Matsus Intelijen TNI AD.

Asintel Kasdam II/Swj, dalam sambutannya yang dibacakan Waasintel Kasdam II/Swj Letkol Kav Hartono mengatakan, bahwa, kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman terhadap Inteltek yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya sosialisasi terhadap Apintel jajaran Kodam II/Swj.

“Untuk itu, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Waasintel.

img 20220824 wa0001

Sementara itu, Asintel Kasad, dalam sambutannya yang dibacakan Katim Sosialisasi Letkol Chb Dayat menyampaikan, bahwa, sosialisasi Inteltek ini dilaksanakan dengan maksud untuk memperkenalkan, sekaligus untuk memberikan gambaran tentang Struktur Organisasi dan Tugas Tetap Intelijen Angkatan Darat khususnya bidang Inteltek.

“Adapun tujuannya yaitu memberikan pengetahuan wawasan dan penekanan tentang arah kebijakan persamaan pimpinan TNI AD terhadap hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas di bidang intelijen kepada seluruh personil, khususnya aparat Intelijen dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” ujarnya.

Letkol Chb Dayat juga menjelaskan, bahwa, Bidang Inteltek ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai dari tahun kemarin yang merupakan program kerja akan secara rutin diselenggarakan di seluruh Kodam.

“Kegiatan sosialisasi ini selain mengenalkan produk baru Inteltek sekaligus memberikan pandangan dan membuka wawasan kepada para peserta tentang pentingnya bagaimana untuk dapat menguasai teknologi informasi dan komunikasi,” jelasnya.

“Kepada peserta sosialisasi diminta untuk menekankan ulang agar para prajurit TNI-AD lebih bijak dalam menggunakan media sosial atau yang berkaitan dengan internet baik kepada prajurit itu sendiri maupun keluarga agar mengurangi sentimen nagatif,” pungkasnya. (Abiyasa/Pendam II Sriwijaya)

No More Posts Available.

No more pages to load.