Apresiasi Jajaran, Kanwil BPN Provinsi Banten Beri Penghargaan

oleh -
Kanwil BPN Provinsi Banten

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang inovatif dalam pelayanan terhadap masyarakat soal pertahanan, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Banten berikan penghargaan terhadap jajarannya pada acara yang digelar di Grand Sunshine Resort & Convention Bandung, pada Jumat (18/12/2020) lalu.

Penghargaan tersebut terdiri dari 14 kategori kantor pertanahan, 5 kategori seksi pada kantor pertanahan dan 3 kategori individu, diberikan Kanwil BPN Provinsi Banten kepada seksi kantor pertanahan, pegawai, Asisten Surveyor Kadastral (SKB), dan Kantor Jasa Surveyor Kadastral Berlisensi (KJSKB).

“Saya berharap melalui apresiasi ini dapat menyemangati kantah, seksi, peegawai, ASK, KJSKB terus lakukan yang terbaik untuk BPN Banten Lebih baik dan bagi yang belum memperoleh penghargaan agar tetap semangat berusaha lebih baik lagi masih ada kesempatan di tahun depan,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng dalam sambutannya.

Kanwil BPN

Apresiasi bukan tanpa alasan, sebagai instansi vertikal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang memiliki tugas pemerintahan di bidang pertanahan untuk melakukan Pendaftaran Tanah Pertama Kali, Pemeliharaan Data Pendaftaran Tanah, Redistribusi Tanah, Reforma Agraria, Pemberdayaan Tanah Masyarakat, Penataan Tanah, Pengendalian dan Penertiban Penguasaan dan Pemilikan Tanah, Penanganan dan Pencegahan Sengketa dan Konflik Pertanahan serta lakukan Penanganan Perkara Pertanahan serta Pengadaan Tanah Bagi Kepentingan Umum.

Terlebih lagi atas kinerja jajarannya di tengah pandemi Covid-19, dimana telah berinovasi dalam memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan secara elektronik, seperti mengakses Hak Tanggungan, Zona Nilai Tanah, Pengecekan Sertifikat serta SKPT elektronik.

Selain itu, Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten juga berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur melalui penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum di Provinsi Banten. Sehingga Pengadaan Tanah dengan ganti untung memberikan keuntungan secara ekonomi bagi pemilik tanah yang terkena pembebasan lahan, sehingga pengadaan tanah dapat terselesaikan dengan cepat.

Diketahui, untuk kategori kantor pertanahan 5 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, 4 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kota Tangerang, 4 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak dan 1 penghargaan diberikan kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan untuk kategori seksi pada kantor pertanahan diberikan kepada Seksi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Survei dan Pemetaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Seksi Penataan dan Pemberdayaan pada Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang dan untuk kategori individu diberikan kepada Petugas Ukur Wira Huda Kesario, ASK Rifki Azmi, dan KJSKB Gunawan Wibisono. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.