Arus Balik, Polisi Himbau Pemudik Utamakan Keselamatan

oleh -
Pos Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 1443 H
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin saat menyapa pemudik di Rest Area Km 14 Tol Jakarta-Merak (dok.istimewa)

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota melakukan pemantauan arus balik mudik tahun 2022 sembari menyapa beberapa pemudik yang baru saja kembali dari berbagai daerah dari Pulau Sumatera, di Rest Area KM 14 Toll Jakarta-Merak, Jum’at (6/5/2022). 

Dalam pemantauan arus balik H+4 pasca lebaran 1443 Hijriah, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin meminta para pemudik agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Arus lalulintas sudah mulai terpantau ramai. Namun kapasitas kantong-kantong parkir di rest area KM 14 masih normal, dimana hanya terisi sekitar 60 hingga 70 persen,” Ujar Kombes Komarudin.

Pos Pantau Arus Balik Mudik Lebaran 1143 H

Pihaknya memprediksi, lonjakan kendaraan pemudik yang melintasi tol Merak menuju Tangerang dan Jakarta terjadi pada malam ini berdasarkan hasil koordinasi dengan jajaran Polda Lampung dan Polda Banten melalui pelabuhan merak.

“Prediksi berdasarkan pola waktu, kepadatan mulai terjadi sore ini, yakni pukul 17.00 WIB  hingga malam nanti, mengingat saudara-saudara kita yang menyebrang dari pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak sudah mulai berdatangan,” terangnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pemudik roda empat (mobil) baik melalui ruas tol Merak, Tangerang, Jakarta maupun yang menggunakan kendaraan roda dua (motor) terus dipantau melalui pos-pos pelayanan mudik 2022 yang beroperasi hingga tanggal 8 Mei 2022.

“Ada 35 Pos pantau dengan berbagai fasilitas pelayanan disediakan. Bagi masyarakat yang melintas silahkan manfaatkan pos-pos pelayanan yang ada. Jangan memaksakan diri jika lelah, utamakan keselamatan,  keluarga menunggu di rumah, sehingga usai cuti bersama ini bisa kembali beraktivitas dalam keadaan sehat,” imbuhnya

Tidak hanya itu, pihaknya bersama tim gabungan TNI – Polri dibantu pemerintah daerah dan jajaran lain juga menjamin keamanan para pemudik dari gangguan-gangguan keamanan yang akan terjadi.

“Penegakan hukum akan kami terapkan manakala terjadi gangguan yang mengancam keselamatan pemudik, seperti pecah kaca, copet dan kejahatan lainnya, anggota dalam kondisi siaga juga disebar di lokasi-lokasi yang sudah tentukan,” Tukasnya. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.