Arus Pendek, Dua Ruko di Pasar Anyer Ludes Terbakar

oleh -
Kobaran api bakar dua bangunan toko di Pasar Anyar, Rabu (20/2/2019). Poto: dokist

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Diduga akibat arus pendek listrik, dua toko di Pasar Anyar, Kota Tangerang ludes dilahap terbakar, Rabu (20/2/2019) tadi sore.

Kebakaran hebat terjadi disebuah toko yang menjual bahan bangunan dan plastik itu, sempat terdegar suara letupan keras. Akibatnya pedagang yang berada dilokasi kejadian panik lari berhamburan karena dahsyatnya kobaran api. Ditambah ada percikan api berasal dari kabel listrik yang terbakar di atas bangunan.

Salahsatu pedagang di lokasi, Ari mengatakan, diduga api berasal dari sebuah Toko Jakarta yang merembet kebangunan toko lain.

“Tiba-tiba ada api dari Toko Jakarta dulu, terus merambat ke bangunan lain, yang menjual bahan plastik,” terang Ari.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Puja Hendra menjelaskan, kobaran api yang disertai letupan diduga berasal dari adanya arus pendek listrik.

“Api membakar Toko Jakarta yang menjual bahan bangunan milik Aie, kemudian merambat ke bangunan Toko Sagitarius yang berisikan bahan-bahan plastik yang diketahui milik David Samuel,” terang Irman.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa sempat mengalami kesulitan saat anggotanya sedang berupaya memadamkan api.

“karena sumber air lumayan jauh dari lokasi, namun api berhasil dipadamkan,” ungkap Irman.

Akhirnya, api pun dapat dijinakkan setelah 10 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara kerugian materi masih dalam penyelidikan. (aput)

No More Posts Available.

No more pages to load.