Aset Pemda DKI di Kalideres Diduga Beralih ke Tangan Per Orangan

oleh -
img 20210510 125605
Foto Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Diduga Aset tanah Pemda DKI Jakarta yang terletak di Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Kota Administrasi DKI Jakarta, telah beralih ke tangan perorangan pada tahun 2019 melalui Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSl) pada tahun 2019, ke Sertifikat Hak Milik (SHM) dengan nomor 18283.

Camat Kalideres Naman Setiawan mengatakan, dirinya sudah ikut diperiksa oleh kejaksaan mengenai tanah Fasos Fasum. Mengenai pemeriksaan bagaimana hasilnya itu ranah kejaksaan.

“Peralihan tanah Fasos Fasum itu sudah ada dalam pemeriksaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, kalau untuk perkembangan bagaimana selanjutnya silahkan tanya Kejaksaan,” ujar H. Naman Setiawan Jumat ( 7/5/21) di ruang kerjanya.

Naman juga menambahkan, memang katanya lahan Fasos Fasum tapi, belum ada hasil pemeriksaan.

“Saya tidak bisa berbicara panjang lebar kesitu, memang saya sebagai ketua Koordinator SKPD di Kecamatan Kalideres tapi, saya belum bisa bicara banyak mengenai hal itu,” ujarnya.

Tentang terbitnya Sertifikat Hak Milik ( SHM ) 18283 pada tahun 2019 wartawan berupaya mengkonfirmasi pada Lurah Sulastri untuk mencari kebenarannya. Namun Sulastri sebagai lurah pada saat itu tidak bisa ditemui dan tidak pernah ada dikantor, dan selalu menghindar dari kejaran wartawan.

Beralihnya lahan Fasos Fasum kepada orang lain, menjadi pertannyaan bagi masyarakat, dimana Pemda DKI Jakarta saat ini mencari Lokasi tanah yang dapat dibeli oleh pemerintah DKI Jakarta. Tapi, kenapa milik Pemda DKI Jakarta tanah yang ada malah beralih ke tangan orang per orangan ?

Sesuai penelusuran wartawan, tanah Fasos Fasum ( Fasum) pemberian dari PT Penta Oktoeneatama kepada Pemerintah DKI Jakarta melalui Gubernur Surjadi Soedirja dengan Berita acara nomor 917/BA/1V/1997 pada hari Kamis (24/04/1997). Dalam berita acara serah terima bahwa tanah tersebut sebagai tanah terbuka dan lapangan olah raga. yang terletak di Perumahan Citra 3.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.