Baharkam Polri Kunjungi Lahan Ketahanan Pangan TNI-Polri di Tangerang

oleh -
Lahan Ketahanan Pangan TNI Polri
Kabarhakan Polri Saat Mengunjungi Kampung Lahan Ketahanan Pangan TNI-POLRI di Banksasuci Tangerang, Jumat (17/7/2020). Foto: Iwan Halawa

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG -Baharkam Mabes Polri bersama rombongan kunjungi Kampung Sehat Kraton Caping Lahan Ketahanan Pangan TNI-POLRI di Banksasuci Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Jumat (17/7/2020).

Kunjungan tersebut di pimpin langsung Kabarhakam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andianto   dengan disambut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Sugeng Hariyanto untuk melihat inovasi yang digagas Polsek Jatiuwung dan Koramil 06 Jatiuwung bekerja sama dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) dalam membangun ekonomi warga selama pandemi covid-19.

“Ini salah satu inovasi yang sangat bagus dalam membangun hubungan sinergitas bersama masyarakat. Semoga ini bisa menjadi contoh juga untuk wilayah lain,” ujar Komjen Agus.

Dimana dipinggiran ibu kota lanjutnya, lahan kosong bisa dimanfaatkan dengan bercocok tanam sekaligus membantu membangun perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

“Sebagai bentuk dukungan, kami dari angkatan Akabri 89 akan memberikan bantuan kepada Danramil dan Kapolsek Jatiuwung serta Banksasuci untuk mengembangkan inovasi kampung tangguh dan lahan ketahan pangan ini,” terangnya.

Kabarhakam dan Polsek Jatiuwung

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring dalam sambutannya mengatakan bahwa inovasi tersebut digagas bersama dengan Koramil 06/JTU dengan memanfaatkan lahan kosong milik Dinas Perairan yang di kelola Banksasuci.

“Kampung tangguh dan Lahan Ketahanan Pangan ini merupakan gagasan bersama dengan tujuan membantu masyarakat membangun perekonomian melalui bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong yang ada,” ungkapnya.

Di lahan ketahanan pangan yang dinamai Kampung Sehat Kraton Caping Banksasuci.

Saat ini sudah ada beberapa jenis sayuran yang sudah di tanam dengan menggandeng warga setempat.

“Karena ini dua wilayah, semua kita gandeng, warga Kelurahan Cikokol dan Panunggangan Barat yang perekonomiannya terganggu akibat pemutusan kerja selama pandemi virus Corona kita berdayakan dengan bercocok tanam,” tukasnya.

Diketahui dalam kunjungannya, Kabarhakam Polri memberikan bantuan dari angkatan Akabri 89 kepada Danramil dan Kapolsek Jatiuwung Rp 100 juta dan kepada Banksasuci Rp 50 juta rupiah untuk mengembangkan lahan ketahanan pangan tersebut. (Iwan)