Bangunan TPT di Desa Tlanak, Kepala UPT Pertanian Sebut Milik Dewan

oleh -
img 20220623 wa0121
Kepala UPT Pertanian Sawin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/06/2022).

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN Pembangunan TPT di Desa Tlanak, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang dikeluhkan warga. Kepala UPT Dinas Pertanian menyebut proyek tersebut milik anggota dewan dan partai Na…m.

“Bahwa kegiatan proyek tersebut, dari Dewan, program jaminan aspirasi masyarakat (Jasmas),” kata Kepala UPT Pertanian, Sawin saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/06/2022).

Sawin juga  mengatakan, terkait proyek tersebut adalah program aspirasi dari dewan berinisial H. K. Partai Na…m.

“Proyek itu yang bawa, H. K. Partai Na..m, malah tiga desa itu diundang kesini, untuk tujuannya dibawah jangan ramai. Selesaikan pekerjaan itu sesuai dengan RAB nya,” ungkapnya.

Lanjut Sawin, kalau untuk potong, saya tidak tahu karena sepenuhnya itu ditangan aspirasi, kita hanya mengawal saja, karena bagaimanapun juga kalau sudah masuk dinas ujung-ujungnya dinas juga.

“Tolong teman-teman jangan sampai teledor, saya tidak mau sampai teledor, manakala sampai ada temuan dari BPK, untuk desa Tlanak itu kan masih saudaranya H. K.” cetus Sawin.

Sawin meneruskan, terkait permasalahan lokasi pembangunan yang memakan lahan sawah warga setempat, ia juga mengakui, sebelumnya memang ada laporan, akhirnya ia berkomunikasi dengan dinas, karena tidak mungkin untuk dilanjutkan di tempat yang lama akhirnya merubah lokasi.

“Pas saya undang disini mereka usul saya, pak saya gak mau tahu pak kalau sampai ada media-media kerena cara saya profesional. Saya jawab, kalau saya tidak begitu, itu urusan saudara, kalau saya yang penting fisik 100 persen diselesaikan. Karena saya kumpulan disisi dari orang aspirasinya juga hadir perwakilan H. K,” ucap Samin.

Saat disinggung mengenai material yang digunakan diduga tidak sesuai RAB Serta koperan fondasi atau kedalam galian pun terlihat kurang, dan juga Papan board Informasi publik tidak terpasang. Sawin menegaskan, kalau papan informasi nanti dipasang setelah selesai pengerjaan.

“Nanti dipasang prasastinya,” tutur Sawin.

Sholichan

No More Posts Available.

No more pages to load.