Banksasuci Gelar Upacara HUT RI di Sungai Cisadane

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID – Ada yang unik dalam memperingati HUT RI ke 74 di Kota Tangerang. Ratusan aktivis dan penggiat lingkungan hidup yang tergabung dalam Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) menggelar Apel Pengibaran Bendera Merah Putih di tengah Sungai Cisadane, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu, (17/8/2019) pagi.

Selain melakukan prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, para aktivis juga membentangkan spanduk seruan yang bertuliskan “Cisadane Merdeka Dari Sampah”.

Ketua Yayasan Banksasuci, Ade Yunus mengatakan, bahwa kegiatan Apel di tengah Sungai Cisadane merupakan rangkaian kampanye seruan untuk menjaga dan merawat Sungai Cisadane.

Banksasuci

“Hari ini kami peringati bukan hanya sekedar hari kemerdekaan Republik Indonesia, tapi juga momentum untuk terus menyerukan kampanye Cisadane merdeka dari sampah dan limbah,” tutur Ade usai kegiatan.

Ade menambahkan, bahwa Banksasuci bersama para aktivis dan penggiat lingkungan tidak akan lelah dan berhenti untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya menjaga Sungai Cisadane.

“Seperti diketahui bersama bahwa Sungai Cisadane merupakan sumber bahan baku utama air yang diminum masyarakat Tangerang, oleh karena itu melalui kampanye Cisadane Merdeka dari Sampah, kami mengajak seluruh stakeholders untuk terus memberikan perhatian penting terhadap kelestarian Sungai Cisadane,” jelas Pria berkacamata itu.

Banksasuci

Sementara itu, salah satu peserta apel, Ayu merasa senang terlibat dalam kegiatan apel di tengah Sungai Cisadane.

“Ini pengalaman baru buat saya ngikutin upacara di tengah Sungai Cisadane, konsepnya keren, pokoknya berkesan banget,” ungkap siswi MAN 1 Kota Tangerang tersebut.

Untuk diketahui, kegaiatan Apel diikuti sejumlah lembaga dan komunitas diantaranya, Pendaki Indonesia, Sabda Alam Indonesia Hijau (SAIH), Komunitas Reptil, Blosso Club, Tangerang Waste Community, Perwakilan Mahasiswa UNIS, UMT, Forum Wartawan Tangerang (Forwat), STISIP Yuppentek dan pramuka dari MAN 1 Kota Tangerang. (SL)

No More Posts Available.

No more pages to load.