Beasiswa Mahasiswa Difabel, Bupati Pamekasan: Mereka Juga Memiliki Bakat Terpendam

oleh -
img 20210517 wa0153
Bupati Pamekasan Badrut Tamam

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam upaya membentuk sumber daya manusia unggul di masa yang akan datang dan sebagai bentuk kepedulian pada kaum difabel, Pemkab Pamekasan tahun ini mulai menyediakan bantuan beasiswa kepada mahasiswa disabilitas.

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa yang kuliah di dua perguruan tinggi di daerah setempat. Yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Ia menjelaskan, program bantuan beasiswa untuk mahasiswa difabel ini, berbeda dengan program bantuan beasiswa untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran dan beasiswa santri.

“Bantuan beasiswa ini, melalui pihak ketiga, yakni BRI melalui program CSR,” katanya, Senin (17/05/2021).

Menurut Badrut Tamam, mahasiswa difabel harus memperoleh kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan tinggi. Karena di dalam diri mereka juga memiliki bakat terpendam yang terus didorong.

“Alhamdulillah BRI merespons baik tentang hal ini, dan bersedia membantu program bantuan beasiswa Pemkab Pamekasan melalui program CSR khusus untuk mahasiswa difabel,” ujar Mas Tamam sapaan akarabnya.

Mas Tamam menuturkan, BRI bersedia mengarahkan program bantuan CSR untuk membantu beasiswa mahasiswa difabel, setelah dirinya memarkan tentang program pengembangan SDM, dan pentingnya membentuk generasi unggul masa depan melalui jalur pendidikan.

“Bagi kami, salah satu unsur penting dalam berupaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda bangsa melalui pendidikan di samping ekonomi dan program pemerintah yang berpihak,” katanya.

Untuk tahun pertama ini, Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan IAIN Madura dan UIM Pamekasan.

“Bisa saja untuk tahun-tahun berikutnya bisa bertambah dan lebih banyak lagi,” kata Dia.

Khusus untuk program bantuan beasiswa pada mahasiswa difabel ini, dana yang dialokasikan sebesar Rp60 juta. Bantuan beasiswa untuk mahasiswa difabel ini merupakan salah satu program beasiswa yang dicanangkan Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam.

Diketahui, program beasiswa lainnya yang juga telah dicanangkan Pemkab Pamekasan, bantuan beasiswa santri, beasiswa kedokteran dan fasilitasi sekolah kedinasan.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.