Bekali Pelaku Usaha, DisperindagkopUKM Kota Tangerang Bina Calon Eksportir

oleh -
teddy bayu putra

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai ekspor, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PerindagkopUKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Pembinaan Calon Eksportir secara daring, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan dibuka Kepala Dinas (Kadis) PerindagkopUKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra yang diikuti peserta para Pelaku UKM dan IKM dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Hadir sebagai narasumber dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) dan Direktorat Fasilitasi Ekspor dan Impor Ditjen Perdagangan Luar Negeri (Ditjendaglu) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) serta Praktisi UKM/IKM dari Kota Tangerang.

disperindagkop ukm

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para pelaku usaha bagaimana memulai ekspor sehingga dapat memacu para pelaku usaha untuk go eskpor secara mandiri,” ungkap Kadis PerindagkopUKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra dalam sambutannya.

Teddy menjelaskan, melalui kegiatan ini para pelaku usaha diberikan keilmuan tentang prosedur ekspor, regulasi dan peraturan apa saja yang berlaku terkait ekspor, serta mengetahui bagaimana mendapatkan peluang dan relasi untuk melakukan ekspor ke luar negeri.

“Selain itu, kami juga memberikan pembinaan kepada para peserta untuk legalitas dan dokumen usaha terkait ekspor, mengajak peserta untuk memanfaatkan fasilitas ekspor yang telah disediakan baik oleh pemerintah ataupun instansi dan lembaga lainnya serta memanfaatkan media sosial dan e-commerce sebagai salah satu peluang untuk mendapatkan feedback dan memasarkan produk-produknya,” terangnya.

disperindagkopukm kota tangerang

Harapannya, semoga semakin banyak pelaku UKM dan IKM Kota Tangerang yang go ekspor sehingga Produk UKM Kota Tangerang semakin dikenal hingga mancanegara.

“Ekspor produk UKM mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan ekspor dan meningkatkan perekonomian Kota Tangerang. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.