Berbagai Karya Kerajinan Tangan Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang

oleh -
1139a8f0 8498 4ff6 bc9d 66568dd5ce5f
Kasi Giatja Lapas Perempuan Kelas II Tangerang Saat menunjukkan produk hasil karya warga binaan

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Berbagai produk hasil kerajinan tangan warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II Tangerang dipasarkan.

Karya para narapidana tersebut seperti Tas sulam pita, tas jeans sulam pita, tas sulam benang, keset lantai, bantal dan lainnya.

Kasi Giatja Lapas Perempuan Tangerang Indri Yudhit mengatakan bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh warga binaan tersebut telah beberapa yang telah dipasarkan dan terus mempromosikannya kepada masyarakat.

“Banyak yang telah terjual, baik secara online maupun yang dijual secara langsung kepada para pengunjung maupun pegawai yang bekerja disini,” ujar Indri saat ditemui di kantornya Senin (28/6/2021) siang.

Indri mengutarakan bahwa, pembekalan yang diberikan kepada warga binaan ini untuk bekal nantinya bila nanti sudah keluar sebagai tahanan di Lapas kembali ke masyarat.

“Disini kita berikan pembekalan ilmu sehingga nanti bisa mandiri bila sudah selesai menjalani masa penahanan,” bebernya.

Tidak hanya Tas, berbagai kegiatan lain juga diajarkan kepada warga binaan ditempatbtersebut, seperti membuat cara membuat kue, pembinaan pertanian dan perikanan, ilmu untuk bersalon dan menjahit juga diterapkan di dalam lingkungan lapas.

Indri berharap agar produk hasil karya para warga binaan ini semakin laris penjualannya dan semakin dikenal oleh masyarakat.

“Kami berharap produk produk yang kami hasilkan semakin dikenal oleh masyarakat ke depannya,” tukasnya. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.