Bersama 3 Pilar Polsek Karawaci Gelar Operasi Yustisi Serentak

oleh -
82056c41 53d4 4ba5 97f4 3b5d8572180d

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Untuk mencegah dan menekan angka penularan virus corona yang saat ini makin meningkat. Jajaran kepolisian dari Polsek Karawaci bersama tiga pilar menggelar operasi Yustisi serentak dengan sasaran kerumunan masyarakat sambil membagikan masker gratis. Sabtu (13/6/2021).

Dalam operasi serentak yang digelar di seluruh wilayah di jajaran Polda Metro Jaya kali ini, satu persatu tempat yang menjadi tempat berkerumun masyarakat (muda-mudi) seperti Cafe, warung angkringan diparanin petugas dan menghimbau untuk segera bubar kembali ke rumah masing-masing.

Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan, hal yang dilakukan pihaknya bersama stakeholder (TNI, Satpol-pp Kecamatan dan Pokdar Kamtibmas) malam ini untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menjadikan cluster baru penularan virus corona yang saat ini terus meningkat.

 

3c780e8c 28fe 44fe 9ac2 1107d45e2f5f

Bersama tiga pilar, kami menyasar satu persatu tempat berkerumunnya warga dengan menghimbau agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya cluster baru penularan covid-19,” ujar Kapolsek.

Tidak hanya kepada pengunjung, kepada pemilik cafe maupun angkringan di setiap titik di wilayahnya juga dihimbau agar menutup usahanya sesuai aturan jam operasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama pandemi covid-19.

“Sesuai surat edaran pemerintah (Gubernur Banten) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bahwa setiap kegiatan usaha seperti Rumah Makan, Kafe maupun pedagang kaki lima (PKL) hanya diijinkan beroperasional hingga pukul 21:00 WIB untuk mempercepat penganan wabah virus yang saat ini tengah di alami diberbagai Negara,” jelasnya.

Untuk operasi serentak malam ini, sesuai arahan dari pimpinan lanjut Kompol Bagin, oprasi yustisi bersama terus dilakukan agar tidak lagi ada cluster baru penularan virus corona.

“Kepada masyarakat saya himbau untuk mendukung langkah dan mentaati aturan yang telah ditetapkan agar virus ini cepat berlalu, sehingga semuanya bisa kembali normal seperti tahun-tahun sebelumnya,” Imbuhnya.

Mengingat hal tersebut, setiap hari pigaknya terus melakukan kegiatan serupa di berbagai titik di wilayahnya.

“Mari kita dukung langkah pemerintah untuk menekan angka positif virus conona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan merapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. (Iwan)

No More Posts Available.

No more pages to load.