BNI Manokwari Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -232 views

NASIONALNEWS.ID, MANOKWARI – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Manokwari menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman parkiran Kantor BNI KC Manokwari, Selasa (01/10/2019).

Pantauan NasionalNews, upacara yang dipimpin langsung Pemimpin BNI KC Manokwari Maruli R. Pardede, diikuti oleh seluruh pegawai BNI berlangsung khidmat meski diguyur hujan.

Pemimpin BNI KC Manokwari, Maruli R. Pardede saat membacakan Ikrar Pancasila mengatakan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tahun 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi,” ujarnya.

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI,” tegas Maruli R. Pardede.

Maruli juga menegaskan, di hadapan Tuhan yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila mari bersama membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila adalah sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

YERI TARIMA