Kunjungi DPRD, BPPKB Banten Kota Tangerang Tepis Isu Dualisme Kepemimpinan

oleh -
dprd-kota-tangerang

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pengurus organisasi masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang, menepis isu dualisme kepemimpinan. Hal itu diungkapkan saat mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kota Tangerang, dalam rangka menjalin silaturahmi.

Kedatangan Ketua BPPKB Banten DPC Kota Tangerang, Achmad Nursyarif diterima Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo dan wakil Ketua H Kosasih didampingi anggota DPRD Fraksi Golkar, Wawan Setiawan.

Pada kesempatan itu, Nursyarif menjelaskan, bahwa surat keputusan (SK) untuk DPC Kota Tangerang sudah dikeluarkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BPPKB Banten sebagai legalitas resmi.

“Sudah kita daftarkan juga ke Kesbangpol Kota Tangerang dan Alhamdulillah Surat Keterangan Tercatat (SKT) pun keluar begitu juga Hak Cipta. Jadi tidak ada lagi BPPKB dua, tiga, empat, BPPKB Banten DPC Kota Tangerang yang ada cuma satu dengan kantor resmi di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci,” ungkap Nursyarif usai diterima pimpinan DPRD, Rabu (17/3/2021) sore.

Nursyarif berharap bisa terbangun sinergitas antara pemerintah daerah dan BPPKB Banten dalam membangun Kota Tangerang.

“Kita berharap ada kolaborasi, koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan daerah, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini salah satu bentuk yang dilakukan BPPKB Banten DPC Kota Tangerang agar benar-benar dirasakan oleh masyarakat terutama di masa pandemi, kedepan pihaknya juga akan terus berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

“Kita akan terus berkolaborasi, kita ingin berkontribusi dengan pemerintah, pengusaha khususnya masyarakat Kota Tangerang, agar yang menjadi program pemerintah Kota Tangerang bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutur Nursyarif.

Diungkapkannya, reorganisasi dan regenerasi juga dalam tubuh organisasi BPPKB Banten salah satu bentuk perubahan.

“Mindset dan pola pikir kita ubah, agar lebih berkembang. Potensi-potensi yang ada akan terus kita kembangkan agar sumber daya manusia yang ada dapat meningkat, imbuhnya..

Nursyarif menyampaikan harapannya kepada pimpinan DPRD Kota Tangerang agar dapat membimbing dan membina organisasi BPPKB Banten DPC Kota Tangerang.

“Silaturahmi kita karena ingin dekat dengan wakil rakyat. Kita minta bimbingan dan arahannya agar organisasi ini bisa lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo sangat mengapresiasi kedatangan ormas BPPKB Banten DPC Kota Tangerang yang telah menjalin silaturahmi.

“Kami DPRD Kota Tangerang sangat mengapresiasi organisasi BPPKB Banten Kota Tangerang yang sudah bersilaturahmi dengan kami. Sepengetahuan saya ini ormas lama yang ada di Provinsi Banten dan ini adalah semangatnya, silaturahmi sesama anak bangsa. Saya ucapkan selamat dan sukses untuk BPPKB Banten DPC Kota Tangerang dengan struktur kepengurusan baru yang sudah dikeluarkan SK dan SKT-nya,” ucapnya.

Gatot berharap kepada ormas BPPKB Banten DPC Kota Tangerang untuk selalu bersinergitas dengan pemerintahan Kota Tangerang.

“Kita juga ingin terus melihat kerja-kerja nyata dari organisasi BPPKB Banten Kota Tangerang. Mudah-mudahan kehadiran mereka ini memperkuat tali silaturahmi kita sesama anak bangsa,” ucap politisi PDI Perjuangan.

Disinggung soal tawaran yang disodorkan BPPKB Banten DPC Kota Tangerang terhadap dirinya untuk menjadi salah satu Dewan Kehormatan, Gatot mengatakan sangat terbuka.

“Saya ikut beliau-beliau yang menawarkan, karena saya pun sama sebagai anak bangsa. Prinsipnya saya sangat welcome,” tandasnya. (Yuyu)