Bripka Achmad Haris Dapat Penghargaan Berangkat Umroh

oleh -730 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bripka Achmad Haris, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mendapatkan penghargaan dengan diberangkatkan Umroh Kapolres Metro Jakarta Barat dan Kapolsek Cengkareng.

Prestasi yang ditorehkan Achmad Haris selama menjadi Bhabinkamtibmas adalah kedekatan dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga hingga bisa menekan angka kriminalitas di wilayahnya.

Achmad Haris mengatakan, selama dua tahun dirinya menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi, dimana mendekatkan diri kepada semua elemen masyarakat agar tugas yang diemban di wilayah lebih mudah.

“Sekarang saya mengerti, bagaimana menempatkan diri kita di tengah masyarakat,” ujar Haris saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp, Minggu (29/12/2019).

Haris juga menceritakan, banyak penghargaan yang ia peroleh, baik dari Kapolda, Kapolres Jakarta Barat juga Kapolsek Cengkareng. Yang lebih membahagiakan diberangkatkan Umroh Kapolres Jakarta Barat.

“Ini suatu kebanggaan buat saya, bisa berangkat umroh,” ucapnya.

Dirinya mengetahui diberangkatkan Umroh pertama kali dari Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri dimana ia diperintahkan untuk menghadap.

“Kapolsek menyampaikan selamat bahwa saya diberangkatkan umroh oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, tanggal 12 Januari 2020,” ungkap Haris.

Lanjut Haris, sepulang dari polsek, Haris menemui ibunya dan memberitahukan bahwa dirinya diberangkatkan umroh Kapolres.

”Ibu menangis dan terharu saya diumrohkan Kapolres,” katanya.

Sementara, Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengakui bahwa Bripka Achmad Haris sangat  pantas mendapatkan penghargaan karena dedikasinya yang baik dalam membina dan melayani masyarakat di Kelurahan Duri Kosambi. (BB)