Bripka Haris Bersama Tiga Pilar Cengkareng Bedah Rumah Anak Yatim

oleh -234 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris yang juga selaku Kamtib RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, bersama Lurah Rawa Buaya Syafwan Busti dan Warga RT 11/02 bergototong royong melaksanakan bedah rumah anak yatim, Senin (09/12/2019).

Rumah tersebut milik Munjiah (48) tahun yang berukuran 3 x 3 meter yang dihuni bersama 3 Anak Yatim, mereka warga yang tidak mampu.

Dalam kegiatan bedah rumah tersebut, menggunakan anggaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemprof DKI, hadir dalam kesempatan tersebut, Kasie kesra Rawa Buaya Juwarti, dan Ketua RW 02 Suntamah, Kasatgas Pol PP Kelurahan Rawa Buaya Novi Hendriansyah.

Bripka Achmad Haris Selaku Kamtib RW 02 mengatakan, kegiatan hari ini bersama tiga pilar dan warga masyarakat Rawa Buaya bekerja bakti bergotong royong melakukan bedah rumah atau memperbaiki rumah warga yang tidak mampu.

“Rumah tersebut milik seorang ibu yang tinggal bersama tiga anak yatim. Dan rumah tersebut sudah tidak layak huni,” ujar Haris.

Haris juga menjelaskan, kegiatan tersebut adalah merupakan perwujudan dari kepedulian dan empati bersama terhadap warga yang tidak mampu yang betul-betul memerlukan uluran tangan dan harus dibantu secara bersama- sama.

“Perbaikan ini akan memakan waktu sekitar 15 hari dimulai dari tanggal 9 -24 Desember,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan kemasyarakatan merupakan perwujudan dari pelayanan prima kepolisian kepada warga masyarakat, selain itu kegiatan seperti ini dimaksudkan dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan, sehingga dapat menciptakan hubungan yang baik bersama 3 Pilar dengan warga masyarakat. (BB)