Bupati Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Cilacap

oleh -
20200315 111806

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Buapti Cilacap Jawa Tenagah H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan staf ahli, mengelar rapat dan memanggil seluruh Camat, Kepala OPD, Puskesmas, dan Lurah, dilingkungan pemkab Cilacap guna membahas antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Rapat tersebut digelar digedung Jala Bumi, Minggu (15/03/2020).

Dari hasil rapat tersebut, Bupati meminta kepada seluruh Camat, OPD, Kepala Puskesmas dan Lurah agar bisa menyampaikan kepada masyarakat luas.

“Saya selaku Bupati Cilacap menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mengurangi kerumunan, bersihkan karpet di Masjid atau Mushola atau untuk sementara tidak dipakai dan lantai dipel sebeluk dipakai,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyarankan, untuk sementara tidak bersalaman dahulu, atau kasih salam tetapi tidak betsentuhan seperti biasanya, dan apabila bersin atau batuk sebaiknya dengan menutup mulut, terang Bupati.

“Satu lagi yang harus dipahami kita semua, kalau kondisi kita demam, batuk dan pilek segera menggunakan masker dan periksakan diri kita ke dokter, masyarakat Cilacap harus tetap tenang namun kita harus tetap siaga,” pungkas Bupati. (Junaedi)