Camat Kebon Jeruk: Kunci Sukses Program Bedah Rumah Ada Peran Masyarakat

oleh -
Img 20200123 153923

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kunci sukses program bedah rumah yang dilaksanakan Kecamatan Kebon Jeruk, karena adanya peran masyarakat di kelurahan sekitar. Hal tersebut diungkapkan Camat Kebon Jeruk, Saumun kepada Nasional News di ruang kerjanya, Kamis (23/1/2020).

Setelah Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Efendi meresmikan bedah rumah di Jalan Syuaib RT 03 RW 013 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saumun menjelaskan, peran serta masyarakat sekitar adalah kunci suksesnya program bedah rumah yang ada di wilayahnya.

“Peran masyarakat sangat penting, karena anggaran bedah rumah jika dilihat dari luas bangunan itu tidak memadai, para Lurah juga andil berperan disini dalam program bedah rumah,” jelasnya.

Camat menerangkan, ada enam rumah yang sudah selesai dibedah di Kecamatan Kebun Jeruk, diantaranya satu rumah di Kelurahan Kebon Jeruk, Kelurahan Sukabumi Selatan ada dua rumah, Kelurahan Kedoya Selatan ada dua rumah dan Kelurahan Duri Kepa satu rumah.

“Alhamdulillah sudah 6 rumah yang diselesaikan dan tadi sudah diresmikan Walikota Administrasi Jakarta Barat,” ucap Camat Kebon Jeruk.

Saumun menambahkan, tenaga Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) secara teknis bukan ahlinya, tetapi bisa bermanfaat saling membantu atau bekerjasama.

“PPSU bisa juga diperbantukan walaupun meraka bukan ahlinya, namun setidaknya bisa membantu dalam pengerjaan lainya,” pungkasnya. (BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.