Cegah Aksi Tawuran Jelang Ramadhan, Polsek Karawaci Lakukan Pembinaan Kepada Remaja

oleh -
Cooling System
Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang saat memberikan arahan kepada para remaja agar tidak terlibat aksi tawuran, Jumat (25/3/2022).

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Untuk menjaga keamanan kenyamanan masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Polsek Karawaci melakukan pembinaan dan pendataan kepada para remaja agar tidak terlibat aksi tawuran maupun perilaku negatif lainnya, di Kampung Bojong Larang Kelurahan Bojong Jaya Karawaci Kota Tangerang, Jumat (25/3/2022) sore.

Kapolsek Karawaci Polres Metro Jakarta Tangerang Kota Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan hal ini dilakukan guna meminimalisasi dan mencegah kejadian aksi tawuran di wilayah .

“Ini merupakan program cooling system yang kami lakukan dari Polsek Karawaci dengan mengumpulkan sekitar 20 remaja dan orang tua untuk pembinaan dan pendataan,” ucap Kompol Hasoloan Situmorang.

bc8c983a 77e6 4d6c a85c cc4a9e354db2

Menurut Hasoloan, aksi-aksi tawuran biasanya dilakukan pada saat anak remaja tersebut berkumpul di suatu lokasi pada malam sampai dengan dini hari yang biasanya tidak terpantau orang tuanya.

“Oleh sebab itu kami kumpulkan anak remaja dan orang tua tersebut agar tidak ikut-ikutan aksi tawuran. Ke depan kami berharap mereka menjadi duta anti tawuran dan anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya

Kegiatan tersebut dilakukan sebagaimana arahan dari Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si. melalui Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin untuk dilakukan pendekatan secara humanis dan komunikatif kepada seluruh elemen warga untuk bisa menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif terlebih akan masuk bulan suci Ramadhan

“Menjelang bulan Ramadhan kami berupaya semaksimal mungkin menciptakan situasi aman agar warga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk,” tuturnya

Kepada berbagai potensi masyarakat lanjut Hasoloan, seperti orang tua, RT/RW, Pokdar Kamtibmas dan Karang Taruna dilibatkan pihaknya untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

“Orangtua dan elemen masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Polsek Karawaci yang dilaksanakan dengan humanis,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan agar remaja benar-benar menjaga diri dan menghindar dari aksi-aksi tawuran dan menghimbau agar mengisi hari-hari dengan kegiatan positif seperti mengaji maaupun kelompok diskusi belajar.

“Apabila nantinya ada yang terlibat aksi tawuran maka akan ditindak tegas dan dilakukan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Hasoloan.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Karawaci bersama jajaran memberikan bingkisan berupa sajadah kepada anak remaja yang hadir. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.