Cegah Banjir, Walkot Jakbar Instruksikan SDA Keruk Lumpur

oleh -
Img20200930111029

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mencegah terjadinya banjir di musim penghujan. Walikota Jakarta Barat mengintruksikan jajarannya mengeruk lumpur di kali dan saluran Irigasi di setiap wilayah.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, untuk menghadapi musim penghujan, pihaknya sudah melakukan pengerukan lumpur di saluran air, di titik-titik dimana lokasi tersebut biasa terjadi banjir.

“Saya sudah Instruksikan Sudin SDA, agar terus melakukan pengerukan lumpur di setiap saluran air, dimana titik tersebut sering terjadi banjir,” kata Uus Kuswanto saat ditemui di acara Gugus tugas penanganan Covid-19 di Taman Semanan Indah, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).

Uus juga menjelaskan, terkait pompa air yang ada di Jakarta Barat, pihaknya sudah mengintruksikan untuk melakukannya pengecekan, agar apabila dibutuhkan tidak terjadi kerusakan.

“Untuk pompa air dan pintu air sudah dilakukan pengecekan, jangan sampai pas dipergunakan bilangnya rusak,” jelasnya.

Uus juga menambahkan, bukan hanya pengerukan kali dan irigasi namun dirinya juga sudah melakukan perbaikan turap-turap kali.

“Kita sudah melakukan perbaikan turap kali, agar kerusakan tersebut tidak melebar kemana-mana,” ujarnya.

Masih dikatakannya, dalam menghadapi musim penghujan pihaknya juga sudah menyiapkan posko-posko korban banjir dengan bekerja sama dengan tiga pilar tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kami juga intruksikan ke setiap wilayah agar menyiapkan posko-posko untuk korban banjir dan saya berharap dalam mengahadapi musim hujan, wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat aman dari banjir,” tutup Uus Kuswanto. (Budi Beler)