Cegah Corona, Tiga Pilar Semanan Semprot Disinfektan

oleh -
Img20200330100104

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Petugas Tiga Pilar Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan ke wilayah RW 04 guna mencegah penyebaran virus corona, Senin (30/3/2020).

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, hari ini sedang melakukan penyemprotan disinfektan di RT 05/04 dengan menggunakan alat mesin steam dan juga alat disinfektan gendong.

“Sebelumnya kita melakukan penyemprotan di area fasilitas umum (Fasum) dan hari ini kita lakukan menyemprotan di rumah-rumah warga walaupun tidak bisa sampai kedalam rumah karena keterbatasan cairan,” kata Bayu.

Untuk wilayah Semanan dengan adanya warga yang terindikasi virus corona, Bayu menjelaskan, untuk kevalidan data pihaknya belum mengetahui adanya warga yang terindikasi. Ia menyarankan agar melihat langsung di corona.jakarta.go.id.

“Untuk wilayah Semanan sendiri tolong dicek langsung ke corona.jakarta.go.id Website nya,” jelasnya.

Bayu juga mengungkapkan, persoalan virus corona ini benar-benar serius dan bukan main-main, untuk itu ia berharap warga bisa mengerti.

“Saya berharap warga tetap dirumah karena permasalahan ini sangat serius bukan main-main kecuali ada kepentingan-kepentingan yang sangat mendesak,” ucapnya.

Bayu juga menghimbau kepada warga agar menghindari tempat keramaian dan memilih tetap dirumah sampai pemerintah menyatakan masa tanggap darurat corona selesai.

“Harap menghindari tempat berkumpulnya warga dan lebih memilih tetap dirumah sampai pemerintah menyatakan masa tanggap darurat corona selesai,” tutupnya. (BB)