Cegah Covid-19 Humas Polda Banten Anjurkan Social Distancing

oleh -
oleh
Img 20200322 Wa0007

NASIONALNEWS.ID, BANTEN – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Bidhumas Polda Banten melaksanakan mobile ke fasilitas umum/tempat keramaian, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dan mensosialisasikan anjuran pemerintah untuk melakukan Social Distancing, Sabtu (21/3/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dipandang perlu kami lakukan, dalam rangka ikut berperan aktif membantu kebijakan pemerintah pusat dan daerah, untuk bersatu melawan Covid-19 dengan mensosialisasikan diterapkannya Social Distancing, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja, ditengah masyarakat, maupun di lingkungan keluarga.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa hari ini tim Bidhumas Polda Banten mobile berikan imbauan Social Distancing, diikuti juga oleh tim publikasi Polres jajaran yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota.

“Pagi ini, tim dari Bidhumas Polda Banten mobile ke tempat keramaian, seperti di Pasar Rau, Pasar Royal (Pocis) dan Alun-alun Timur Kota Serang (depan Mal Ramayana), untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing,” ucap Kombes Pol Edy Sumardi.

Kombes Pol Edy Sumardi juga menjelaskan, bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat, yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Social Distancing sangat penting untuk memerangi Pandemi Covid-19.

“Diharapkan,;agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan, berdekatan dengan orang lain, menjaga pola makan dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Polda Banten dan jajaran, akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung, maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, sehingga kebijakan Sosial Distancing bisa sampai ke masyarakat. (Rilis)

No More Posts Available.

No more pages to load.