Cegah Covid-19, Tiga Pilar Duri Kosambi Gelar Tes Swab Antigen Gratis

oleh -
img 20210517 123230

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau gelombang kedua virus Corona pasca mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. 10 warga Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mengikuti Tes Swab Antigen.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Musholla Pancasila di Jalan Raya Kosambi, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (17/5/2021).

Lurah Duri Kosambi Imbang Santoso mengatakan, ini adalah karborasi tiga pilar baik dari pihak Binmas dan Babinsa juga Pemda DKI .

“Alhamdulillah ini ada bantuan dari pihak TNI Polri yang telah memberikan fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis untuk warga yang kembali ke Jakarta atau setelah mudik lebaran,” kata Imbang Santoso.

Imbang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dan Polri yang mempunyai inisiatif untuk melakukan Tes Swab Antigen secara langsung kepada warga yang datang.

“Ini sangat membantu kita, TNI dan Polri dalam melihat warga kami setelah arus balik lebaran, agar bisa mengetahui secara langsung warga yang reaktif dan non reaktif Covid-19,” ujarnya.

Imbang juga menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran RT RW agar melaporkan warga-warga yang kembali ke Jakarta. Dan menyarankan untuk mengikuti Tes Swab Antigen baik di puskesmas maupun di kelurahan.

“Untuk Tes Swab di posko tiga pilar kami selenggarakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada warganya agar pro aktif dalam memeriksakan dirinya, apabila suhu badannya kurang dari 37,3 diharapkan isolasi mandiri, apabila suhu badannya melebihi 37,3 dirinya mempersilahkan untuk datang ke kelurahan untuk dilakukan Swab Antigen.

Sementara warga RT 04/11 Lely (30) pemudik dari Cirebon mengucapkan terimakasih kepada tiga pilar Kelurahan Duri Kosambi yang telah memberikan fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis.

“Saya mengucapkan terimakasih atas fasilitas Tes Swab Antigen secara gratis yang diberikan, karena kalau sendiri pasti mengeluarkan biaya. Dan saya berharap kepada teman atau tetangga agar mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah agar kita bisa hidup sehat bersama,” ucapnya.

Dalam kegiatan Tes Swab Antigen di pokso tiga pilar Duri Kosambi bersama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas DK 1 ibu Choiria Yuliana dan DK 2 Taufik Fredianto.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.