Cegah Gelombang Dua Covid-19, Polsek Cengkareng Beri Tes Swab Antigen Gratis ke Warga Kapuk

oleh -
img20210516173922
Polsek Cengkareng memberikan pelayanan swab antigen secara gratis ke warga RW 016, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (16/5/2021)

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pasca arus balik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442. H dan guna mencegah penyebaran Covid-19. Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menggelar tes swab antigen untuk warga. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat RW 016 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (16/5/2021).

Kapolsek Cengkareng Kompol Egman mengatakan, mengetahui banyak warga yang balik ke Jakarta secara diam-diam, untuk itu pihaknya bekerjasama dengan semua ketua RT agar mendata warganya yang balik dari kampung halaman dan memberikan tes swab antigen secara gratis.

“Kita selalu berkoordinasi dari tingkat RT dan RW agar memberikan data warga yang kembali ke Jakarta dan kami akan memberikan swab antigen secara gratis agar mengetahui warga tersebut benar-benar sehat dari Covid-19,” kata Kompol Egman saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga menegaskan, tes swab antigen tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gelombang kedua Covid-19 khususnya di wilayah Cengkareng.

“Untuk mencegah terjadinya gelombang kedua Covid-19, kami dari Polsek Cengkareng memberikan tes swab antigen secara gratis dan apabila ada yang reaktif maka kami akan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 agar segera diberikan tindakan,” jelasnya.

img20210516175739
Kapolsek Cengkareng Kompol Egman saat memberikan surat keterangan hasil swab ke warga Kapuk

Dirinya juga berharap kepada warga yang baru datang dari kampung agar segera melaporkan ke ketua RT setempat dan mengikuti peraturan pemerintah terkait swab sebagai syarat sehat untuk kembali ke lingkungan.

“Saya berharap warga yang baru datang dari kampung halaman tidak usah takut atau sembunyi-sembunyi, kami dari Polsek Cengkareng memberikan tes swab antigen secara gratis, biar warga Cengkareng khususnya aman dari Covid-19,” tutupnya.

Sementara ketua RW 016 Kelurahan Kapuk Poniman mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Cengkareng yang telah memberikan tes swab antigen secara gratis di wilayahnya, juga mengantisipasi lebih dini pencegahan gelombang kedua Covid-19.

“Untuk pendataan terhadap warga, sudah saya tegaskan ke semua ketua RT agar mendata warga-warganya yang datang dari kampung, dan harus mengikuti swab baik di kelurahan maupun di Polsek Cengkareng supaya mengetahui bahwa mereka aman dari Covid-19,” tuturnya.

Sementara salah satu warga yang baru balik dari Pandeglang Surip mengucapkan banyak terimakasih atas Swab Antigen Gratis yang diberikan Polsek Cengkareng.

“Saya berharap dengan adanya swab antigen secara gratis, warga tidak usah takut lagi, karena demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tuturnya.

Dalam kegiatan tes swab antigen tersebut, ada 9 warga yang mengikuti dan dinyatakan negatif aman dari Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kapuk Ujang Sungkawa, Wakapolsek Cengkareng AKP Eko Amperanto, Kapolsubsektor Kapuk Edy. S, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.