Cegah Penularan Covid-19, Lapas Kelas I Tangerang Lakukan Swab Antigen

oleh -
b4c5ffc0 6996 43ce bf69 3592c743a460

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang sampai dengan saat ini belum menujukkan adanya angka penurunan dan khusus wilayah Kota Tangerang ditetapkan sebagai Zona Orange penyebaran Covid-19, Lapas Kelas I Tangerang memberikan Layanan Swab Antigen Test secara gratis kepada seluruh yang hendak masuk kedalam Lapas.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kalapas dan pelaksanaan Swab Antigen Test oleh Tim Medis Lapas Kelas I Tangerang, Satu persatu pengunjung lapas baik tamu dinas, mitra kerja serta petugas lapas dilakukan swab antigen test oleh petugas medis di depan Pintu Utama Lapas Kelas I Tangerang..

2d141f78 15cd 4c08 b689 06b5a2818ac3

Bagi Pengunjung baik Aparat Penegak Hukum, Inspeksi Pimpinan, Kunjungan Dinas, Mitra Kerja Lapas Kelas I Tangerang, Konselor Adiksi serta Petugas Lapas yang hendak masuk kedalam lapas diwajibkan menjalani swab antigen test serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak.

 Victor Teguh Prihartono Kalapas Kelas I Tangerang menjelaskan meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 membuat petugas lapas tidak ingin lengah, dengan menyiapkan tempat Swab Antigen Test kepada pengunjung yang hendak masuk kedalam lapas, kegiatan Swab Test ini sepenuhnya didukung oleh Anggaran Lapas Kelas I Tangerang.

 “Jika nanti ditemukan ada tamu kunjungan yang Positif Covid-19 akan berkoordinasi dengan satgas penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk dilakukan penanganan Medis,” ujar Victor.

 Diharapkan dengan adanya pemeriksaan dan Swab Antigen Test yang dilakukan dapat mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas Kelas I Tangerang. (Wan)

No More Posts Available.

No more pages to load.