Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah Poris Gaga Sosialisasikan PSBB

oleh -
Lurah Poris Gaga
Lurah Poris Gaga, Ito Sucipto saat memberikan arahan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengurus RT dan RW di perumahan Poris Paradise Ekslusif, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (21/4/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kelurahan Poris Jaya mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada pengurus RT dan RW 10 di perumahan Poris Paradise Ekslusif Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Kegiatan itu dihadiri Binamas Polsek Batuceper, Exwanto dan Sekretaris Kelurahan (Sekel) Poris Gaga, Sugiarto sosialisasi dilaksanakan di sekretariat RW 10 dengan menerapkan social distancing dan memakai masker.

Lurah Poris Gaga, Ito Sucipto menerangkan, bahwa sosialisasi untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Apalagi Kota Tangerang sudah menerapkan PSBB sejak 18 April 2020.

“Sosialisasi akan mencapai keberhasilan dalam memutus mata rantai atas penyebaran pandemi Global Covid-19,” ujar Lurah Poris Gaga, Ito Sucipto seusai kegiatan, Rabu (22/4/2020) pagi.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19, tertanggal 16 April 2020 Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah membuat dan menetapkan Perwal nomor 17 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB di wilayah Kota Tangerang, yang pemberlakuan penyelenggaraan PSBB tersebut, sejak hari Sabtu, 18 April 2020 sampai dengan Jumat, 1 Mei 2020.

“Diperlukan usaha dukungan semua elemen, terutama dari seluruh lapisan warga masyarakat yang senantiasa memahami akan aturan tersebut, dengan mengedepankan sebuah kedisiplinan, komitmen dan ikhtiar,” pesan Lurah Poris Gaga. (SL)