Cegah Penyebaran Virus COVID-19 Kodim Blora Disterilkan

oleh -
Img 20200324 Wa0019

NASIONALNEWS.ID, BLORA – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora ikut disterilkan guna mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 yang sudah menjadi pandemi global saat ini. Seluruh ruangan disemprot cairan disinfektan.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengatakan langkah sterilisasi ini diambil sebagai langkah mencegah virus covid- 19 masuk ke markas Kodim Blora.

“Saya coba berkoordinasi dengan PEM Akamigas Cepu untuk sterilkan perkantoran kita ini, dari penyebaran virus covid- 19, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan,” ujar orang nomor satu di Kodim 0721/Blora ini, Selasa (24/3).

Img 20200324 Wa0018

Tak cuma sebagai langkah pencegahan, Letkol Inf Ali Mahmudi juga menyebutkan ini sebagai wujud kepedulian pihak TNI untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam hal mencegah virus covid-19.

“Selain ini adalah instruksi dari pimpinan Komando Atas, juga sebagai wujud dukungan kita kepada Pemerintah dalam upaya mencegah penularan virus covid- 19 ke masyarakat,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dari depan gerbang masuk markas Kodim 0721/Blora, pos penjagaan, keseluruhan ruangan dan sampai dengan kendaraan-kendaraan dinas.

Letkol Inf Ali Mahmudi meminta warga tidak perlu panik menghadapi virus covid- 19. Baginya, yang terpenting seluruh masyarakat berupaya mendengar, menjalankan dan mentaati segala informasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Selain itu, Dandim Blora juga menghimbau masyarakat agar benar-benar memperhatikan diri tentang kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus covid- 19. Salah satunya dengan rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, hindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial.

“Ini dimulai dari diri kita sendiri untuk memulai hidup displin. Dan apa yang sudah diupayakan Pemerintah harus kita taati dan dijalankan, sehingga bisa terhindar dari virus covid-19,” pungkasnya. (Hans)

No More Posts Available.

No more pages to load.