Dalam Pilkada Netralitas TNI Tidak Bisa Ditawar-Tawar

oleh -
Img 20200309 Wa0032

NASIONALNEWS.ID- Blora
Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE menekankan kepada seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas pada Pilkada mendatang.

“Netralitas TNI harus kita jaga, tidak ada tawar – menawar, siapapun yang terpilih itulah yang kita dorong demi kemajuan Kabupaten Blora,” ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan harapannya semoga pelaksanaan Pilkada mendatang sukses, aman, nyaman, tertib dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Ali kepada seluruh peserta Latnister ( Latihan Teknis Teritorial ) tahun 2020 di Aula Makodim. Senin (09/03/2020)

Latihan tersebut melibatkan para Babinsa di wilayah Kodim 0721/Blora dengan jumlah 190 anggota, ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia ( Babinsa )

Img 20200309 Wa0031

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE saat membuka kegiatan latihan tersebut menjelaskan, latihan ini akan digelar selama lima hari mulai tanggal 09 hingga 13 Maret, dengan tahapan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.

“Latihan secara resmi saya buka, ada waktu 5 hari gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta lima sikap teritorial sehingga nantinya prajurit mampu melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan.

Sementara Komandan Latihan, Kapten Inf Surana menjelaskan, Latihan Teknis Teritorial yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial.

“Nantinya usai latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas,” pungkasnya. (Hans)