Danau Sasak Meluap, Warga Keluhkan Genangan Air di Jalan Pajajaran

oleh -
Jalan Pajajaran tergenang air luapan dari Danau Sasak.

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Luapan air dari Danau Sasak menggenangi Jalan Pajajaran dikeluhkan warga. Hal itu diakibatkan bocornya tanggul dan tumpukan eceng gondok yang menghambat aliran air dí  Danau Sasak yang berada Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan.

Nampak ada beberapa titik tanggul yang bocor dan bongkaran tanggul yang saat ini belum ada perbaikan kembal, serta tumpukan eceng gondok menjadi pemandangan di Danau Sasak.

Warga sekitar danau, Lana (40) mengatakan, bahwa tanggul Danau atau Situ Sasak sudah lama bocor tambah lagi adanya bekas perbaikan tanggul yang belum selesai dikerjakan.

Tanggul Danau Sasak
Tanggul Danau Sasak yang bocor ditimbun pakai pakai karung dan nampak tumpukan eceng gondok.

“Duhulu pernah ada pengerjaan tanggul di sekitar Situ Sasak, makanya tanggul itu dí bongkar, tapi bekasnya ga diperbaiki lagi, cuma ditutup pakai karung,” ungkap Lana kepada Nasional News di depan rumahnya, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, air meluap sampai ke jalan itu sudah biasa terjadi, sehingga Jalan Pajajaran tergenang dan kerap basah jalan menjadi licin, itu bisa membahayakan pengguna jalan.

“Saya khawatir kondisi jalan membahayakan pengguna jalan dan mengganggu. Kalau mobil atau motor lewat, airnya nyiprat kesamping mengenai pejalan kaki atau kendaraan lainnya,” pungkasnya. (yu)