Dandim 0418/Palembang Ikut Apel Penanganan Covid-19

oleh -
Img 20200331 Wa0042

NASIONALNEWS.CO ID, PALEMBANG – Dandim 0418/Palembang, Kolonel Arm Widodo Noercahyo bersama Danramil Jajaran beserta anggota Kodim 0418/Palembang, mengikuti apel kesiapan penyemprotan Disinfektan secara serentak, dalam rangka penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di halaman Mapolrestabes Palembang, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan apel kesiapan penyemprotan tersebut, dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dan dihadiri Waka Kapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Walikota Palembang diwakili Sekda H Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Para PJU Polda Sumsel, Dansat Brimob Polda Simsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Kadis Perhubungan, Kadis PBK, Kadisnaker serta Kasat Pol PP Kota Palembang.

Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa pelaksanaan apel yang dilaksanakan pada hari ini, untuk mengecek kesiapan sekaligus memberangkatkan secara serentak seluruh kendaraan, personil dan peralatan yang akan digunakan untuk pelaksanaan penyemprotan Disinfektan di Kota Palembang dan tentunya di seluruh jajaran Polda Sumsel.

“Kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak ini merupakan arahan dan perintah dari Bapak Kapolri yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri seluruh Indonesia, bersama-sama dengan rekan-rekan TNI maupun dari Pemerintah Daerah (Pemda) dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang kita miliki,” jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda, kita ketahui bersama bahwa Covid-19 sudah menjadi pandemi wabah yang ditetapkan oleh WHO, dengan lebih kurang 200 negara sudah terpapar termasuk di Indonesia dan di Kota Palembang ataupun di Sumatera Selatan. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut , sudah kita laksanakan secara bersama-sama Polri dan TNI dengan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk menjaga agar dirinya tidak terkena Covid-19, mulai dengan menjaga kehidupan atau lingkungan yang bersih, kemudian mencuci tangan dengan sabun kemudian memakai masker menjaga jarak tidak berkerumun itu hal-hal yang sudah kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat kita, sehingga setidaknya terhindar dari virus Covid-19,” imbuh Kapolda.

“Saya ucapan terima kasih atas kesediaan rekan-rekan dari TNI, anggota Polri dan Oemda yang sudah meluangkan waktu, tenaga, untuk kita bisa bersama-sama menunjukkan bahwa soliditas TNI, Polri dan Pemda bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Adapun rute sektoe penyemprotan Disinfektan tersebut, rute 1 yakni, dari Polrestabes Palembang-JSC-Pasar Induk Jakabaring-Sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani-Komplek Pertamina Plaju-Sepanjang Jalan K.H Wahid Hasyim-Jembatan Ogan-Simpang Sungki-Terminal Akrya Jaya.

Kemudian Rute II yakni, dari Polrestabes Palembang-Jembatan Ampera-Simpang Polda-Simpang Patal-Komplek PT Pusri-Pelabuhan Boom Baru-Simpang Veteran-Simpang Caritas dan untuk rute ke III yakni, dari Polrestabes Palembang-Jembatan Ampera-Monpera-Kambang Iwak-Simpang 5 DPRD Provinsi-Sepanjang Jalan Pom IX-Sepanjang Jalan Demang Lebar Daun-Sepanjang Jalan Parameswara-Sepanjang Jalan Sukarno Hatta dan Sepanjang Jalan Kolonel H Burlian. (Herry Eddy)