Danramil 11/Pasarkemis Andalkan Kampung Pancasila Cegah Kenakalan Remaja

oleh -
img 20220322 195257

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Kampung Pancasila diharapkan dapat menjadi penangkal berbagai kegiatan negatif warga Pasarkemis. Hal itu disampaikan Danramil 11/Pasarkemis Kapten ARM Tedy Susanto saat menghadiri acara santunan anak yatim yang digelar PT Hidas Group, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, melalui penguatan kampung Pancasila diyakini dapar meningkatkan tingkat toleransi agama yang tinggi.

“Kegiatan kampung pancasila merupakan salahsatu bentuk implementasi dari sila sila yang ada, mulai dari ketuhanan yang maha esa hingga keadilan sosial bagi seluruh masyarakat indonesia,” ujar Tedy.

Pada prinsipnya, kata Danramil, kampung pancasila diyakininya dapat lebih meminimalisir permasalahan yang ada lantaran kampung pancasila diklaim dapat lebih mempersatukan masyarakat yang mengedepankan tatanan bermasyarakat, berbangsa dan beragama.

“Otomatis kehadiran dan keberadaan kampung pancasila bisa dapat lebih maksimal sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat lebih dapat minimalisir dengan baik,” terangnya.

Selain itu, keberadaan kampung pancasila juga diharapkan dapat lebih mempererat mata rantai persatuan dan kesatuan dikalangan remaja yang rentan terpapar radikalisme dan perseteruan.

“Narkoba dan sejenis juga bisa menjadi ancaman bagi pemuda, sehingga dengan adanya kampung pancasila diharapkan dapat diminimalisir,” tandasnya. (ceng)

No More Posts Available.

No more pages to load.