Danrem 044/Gapo Hadiri Kick Off Liga Santri Piala Kasad di JSC

oleh -
oleh
img 20220620 wa0025 copy 640x426

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menghadiri acara Kick Off Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 wilayah Sumsel, di Lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport City Palembang, Senin (20/6/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen Muchamad Bayu Hartomo, Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio.

Kemudian, dihadiri juga oleh para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Ketua DPRD Palembang, Sekda Palembang, Ketua PSSI Sumsel, Kadispora Palembang, Ketua KONI Sumsel dan para Pimpinan Pondok Pesantren wilayah Palembang.

Sebelum dilakukan kick off Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 wilayah Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj, Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel dan beserta semua yang hadir, terlebih dahulu menyaksikan live streaming pembukaan secara resmi Liga Satri Piala Kasad tahun 2022 seentak se Indonesia oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman dari Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, bahwa, TNI AD menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Harapan itu, yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti seluruh Santri pondok pesantren yang ada di Indonesia,” ujar Kasad.

img 20220620 wa0028

Lanjut Kasad, secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh indonesia yang ada di 34 Provinsi dan pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juli 2022.

“Kemudian, pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus hingga 23 September 2022 dan pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September hingga 22 Oktober 2022,” jelas Kasad.

Tambah Kasad, melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Hanya pemain bermental kuatlah yang memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas serta solidaritas sesama santri,” pungkas Kasad.

Usai mendengarkan sambutan dari Kasad, Pangdam II/Swj bersama Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel melakukan Kick Off pertandingan pertama Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 wilayah Sumsel, yang mempertemukan Tim Santri Ponpes Subulussalam dengan Tim Santri Ponpes Al Amalul Khair.

Perlu diketahui, untuk di wilayah Sumsel, Ponpes yang mengikuti Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini berjumlah 135 Ponpes dan akan berlaga pada tahap penyisihan. (Abiyasa/Penrem 044 Gapo)

No More Posts Available.

No more pages to load.