Danrem 044/Gapo Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel

oleh -
img 20220517 wa0059

NASIONALNEWS.ID PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel Tahun 2022, di Dinning Hall Jakabaring, Kota Palembang, Selasa (17/5/2022).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel Tahun 2022 yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-76 Kita Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan” tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Provinai Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH MH.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan, peringatan hari jadi ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai bentuk kebersamaan, sesuai motto provinsi Sumsel “Maju untuk semua”.

Hari jadi yang ke-76 ini, merupakan perenungan dari suatu perjalanan sejarah, rangkaian peristiwa dan waktu. Masa sekarang adalah cermin masa lalu dan masa depan adalah harapan dari hasil kerja hari ini,” katanya.

“Hubungan antara DPRD Provinsi dan Pemerintah Daerah menjadi indikator keberhasilan pembangunan Provinsi Sumsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan, bahwa sesuai dengan tema kita dalam HUT ke-76 kita harapkan agar kita mendiri pangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tidak bergantung pada produk pertanian dari luar.

“Saya mengajak seluruh unsur Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan masyarakat Sumsel untuk introspeksi diri, terkait dengan apa yang telah, sedang dan akan diperbuat dalam mewujudkan tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, momentum hari jadi Provinsi Sumsel yang ditetapkan melalui Perda Nomor 5/2007 tanggal 21 Maret 2007, mengingatkan kembali masyarakat Sumsel akan kebesaran dan kejayaan kerajaan Sriwijaya yang diharapkan dapat memberikan energi untuk membawa provinsi ini maju dan unggul dimasa datang.

“Misi dan visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025. Yakni Sumsel Unggul dan Terdepan tahun 2025. Visi RPJPD tersebut, diturunkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023 dengan Visi Sumsel Maju untuk Semua,” pungkasnya.

Turut hadir, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Plt Kajati Sumsel Drs. Naim, para Pimpinan BUMN dan BUMD se Provinsi Sumsel, para Bupati/Walikota se Sumsel, para Kepala Dinas jajaran Provinsi Sumsel, Gubernur se Sumbagsel atau yang mewakili, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab/Kota se Sumsel, para Anggota DPRD Sumsel, Forkominda Sumsel, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (Abiyasa)

No More Posts Available.

No more pages to load.