Danrem 044/Gapo Ikuti Donor Darah di Kodam II/Swj

oleh -
Img 20200922 Wa0099

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos, turut mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke-75, di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan donor darah tersebut, dihadiri Kasdam II /Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono SIP dan Asren II/Swj Kolonel Arh Mohamad Zaini.

Kemudian, dihadiri juga oleh Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf HD Arifin Simanjuntak, Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Priandy Budi P, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan SSos MSc, LO TNI AL Kolonel Laut (P) Wirawan Adi Prasetya SSos, LO TNI AU Kolonel Tek Lilik Kriswanto, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Para Dan/Kabalagdam II/Swj dan Ibu-ibu Persit KCK PD II/Swj.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj yang di Wakili Kasdam II Swj mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI dan saya menyambut baik kegiatan donor darah ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tulus, kepada para pendonor yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan rela menyumbangkan darahnya,” ucap Kasdam.

Lanjut Kasdam, keberadaan Prajurit TNI, Polri dan PNS haruslah dapat memberikan manfaat kepada lingkungan disekitar klta dan dengan setetes darah, dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Hal ini, sesuai dengan Hadist Ath Thabarani yang menyebutkan, bahwa Sebaik-baiknya manusia adalah manusia bermanfaat bagi orang lain,” imbuh Kasdam.

Tambah Kasdam, tindakan kemanusiaan seperti yang bapak/lbu lakukan pada hari ini, tidak akan dapat dinilai harganya, sehingga pantas jika bapak/ibu disebut sebagai pejuang kemanusiaan dan kehadiran kita di sini sesungguhnya menegaskan kembali tentang arti pentingnya sebuah persaudaraan, makna solidaritas serta kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan ketulusan niat dari bapak/ibu yang sudah mendonorkan darahnya akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Pangdam.

Selain Prajurit TNI, Polri beserta, Ibu-ibu Persit Candra Kirana, Bhayangkara, Jalasenastri dan Ibu-ibu Pia Ardhya Garini, turut serta mengikuti kegiatan donor darah tersebut. (Herry Eddy)