Darsuli: Tim Gabungan Kecamatan Kalideres Razia Laundry Kelas Ecek Ecek

oleh -128 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Investigasi Independen Peneliti Kekayaan Pejabat dan Pengusaha RI (BII-PKPPRI) Darsuli, SH menilai tim Tiga Pilar Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat merazia laundry kelas ecek-ecek (kecil).

“Aparat hanya berani menindak pengusaha-pengusaha laundry kelas kecil saja. Terus bagaimana dengan pengusaha besar yang membuang limbah sembarangan,” kata Darsuli dikantornya, Rabu (23/10/2019)

Darsuli juga mengatakan, banyak perusahaan besar yang dinilai dirinya membuang limbah sembarangan, seperti industri Garmen yang ada di Kalideres. Dan itu terkesan dibiarkan.

“Tindak dong yang besar-besar, jangan yang cere-cere begini diacak-acak,” ucapnya.

Darsuli juga menegaskan, aparat penegak Perda jangan tebang pilih dan hanya menindak pelaku-pelaku pelanggaran tanpa pandang apa dan siapa di belakangnya.

“Kalau mau ada keadilan di masyarakat, harusnya aparat tindak juga pelanggaran Perda yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha besar. Jadi tidak menjadi kesenjangan.” Pungkasnya.

Sebelumnya tim gabungan Tiga Pilar dari Kecamatan Kalideres melakukan sidak dan pendataan dari mulai rumah kos di jalan Peta Utara dan jalan Peta Barat di Kalideres juga pengusaha laundry di Kelurahan Semanan

Dari penyisiran di Semanan, ada tiga lokasi yang disisir petugas gabungan, saat diperiksa para pengusaha laundry tersebut tidak memiliki izin usaha. (BB)